Home Nusantara Sertijab Kabag Ops Polres Blitar Bentuk Penyegaran Kepemimpinan.

Sertijab Kabag Ops Polres Blitar Bentuk Penyegaran Kepemimpinan.

23
Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela saat menandatangani Sertijab Kabag Ops Polres Blitar. (foto: istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela memimpin upacara serah terima jabatan Kabagops Polres Blitar, Selasa (25/05/2021) di halaman Mapolres Blitar.

Sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Jawa Timur Nomor: Kep/770/IV/2021 tanggal 14 April 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira di Lingkungan Polda Jatim.


Jabatan Kabagops diserahterimakan dari Kompol Muhaimin kepada AKP Hery Kusnanto yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Gresik.

Kompol Muhaimin sendiri saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres Blitar.

Baca : Penjaga Makam Bung Karno Lumpuh Setelah Vaksin Covid-19. Sementara Tim RSUD Belum Ada Kesimpulan Penyebabnya

Baca Juga : Operasi Pekat Semeru, Polres Blitar Berhasil Ungkap 21 Kasus, Ini Rinciannya

Pelaksanaan sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah/janji jabatan dan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama menjabat sebagai Kabag Ops Polres Blitar.

“Mutasi jabatan adalah suatu proses alamiah dan biasa, serta salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri serta upaya penyegaran kepemimpinan secara stimulan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier, serta tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal,” tutur AKBP Leonard.

Tak lupa, Kapolres pun mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas di Polres Blitar

“Saya yakin, dengan bekal pengalaman tugas di tempat tugas sebelumnya, pasti pejabat yang baru akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan harapan institusi Polri, dan harapan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Blitar,” tandasnya

Hadir dalam sertijab itu, para PJU Polres Blitar, Kapolsek Jajaran, Anggota dan ASN Polres Blitar.

Pewarta: Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin