Home Kepulauan Riau Batam BP Batam Perkuat Strategi Digitalisasi Bisnis

BP Batam Perkuat Strategi Digitalisasi Bisnis

Bisnis BP Batam
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar di acara FGD bertajuk Digital Marketing Strategic Business Units di Gedung B lantai 3, IT Centre BP Batam, Kamis (25/3/21). (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Digital Marketing Strategic Business Units di Gedung B lantai 3, IT Centre BP Batam, Kamis (25/3/21). FGD ini bertujuan untuk memperkuat strategi digitalisasi bisnis BP Batam.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro saat membuka FGD yang ditaja Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam itu mengatakan, perkembangan teknologi menjadi salah satu acuan dalam suksesnya sebuah perusahaan/organisasi.

Untuk itu, kata Wahjoe, diperlukan inovasi dan strategi pemasaran yang tepat untuk menjalankan dan mengembangkan usaha, tak luput pula bagi pemerintahan terutama bisnis BP Batam.

BACA JUGA : Rudi Wakili 244 Satker Tandatangani Kontrak Kinerja Pimpinan BLU

Di hadapan para peserta FGD yang merupakan perwakilan dari unit usaha di BP Batam itu, Wahjoe mengatakan, pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sesuatu dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau secara tepat waktu, pribadi, dan relevan.

“Saya sangat mendukung penuh program FGD ini. Saya tertarik dengan tema yang diangkat, yaitu Digital Marketing Strategic Business Units, artinya bagaimana kita bisa mengembangkan badan-badan usaha yang baru dibentuk dengan SOTK yang baru dengan adanya target investasi Rp25 triliun. Harapan kami informasi kepada masyarakat mengenai BP Batam dapat tersampaikan tepat sasaran,” kata Wahjoe.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting dan dapat dimanfaatkan para unit usaha BP Batam sebagai media promosi yang lebih efektif. Saat ini dikuti oleh 56 peserta perwakilan unit usaha BP Batam.

“FGD ini merupakan hal yang sangat penting dan dapat dimanfaatkan para unit usaha BP Batam sebagai pembelajaran dan diskusi untuk media promosi yang lebih efektif. Saat ini kita membangun website unit usaha, sudah ada 5 website yang kita bangun, diharapkan hasil dari FGD ini dapat meningkatkan kesadaran kepada insan pemasaran BP Batam,” katanya.

BACA JUGA : Ditpam Aset BP Batam Gelar Program One Day One Target

Dendi mengatakan, sesuai arahan Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, untuk selalu meningkatkan kualitas SDM di BP Batam.

“Kita semua berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi unit usaha dan Bagian Promosi BP Batam agar mampu mengelola, mengonsep dan memilih platform yang lebih efektif, serta mengaplikasikannya di sektor pemerintah,” ujar Dendi.

Adapun materi yang disampaikan mengenai Pemanfaatan Media Social (Facebook, Instagram, Ads, Website dan Youtube) oleh Pakar Digital Marketing, Danny Syah, dan SEO (Search Engine Optimization) Beginner, Intermediate dan Advanced oleh Pakar Digital Marketing, Didik Arwinsyah.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaAnsar: Pariwisata Lesu, Ekonomi Kepri Minus
SelanjutnyaLBH Pers Luncurkan Buku Protokol Keamanan Jurnalis, Sekjen SMSI: Perlu Diajukan Menjadi Mata Uji Kompetensi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin