Home Kepulauan Riau Batam Batam Tourism Goodminton 2021 Resmi Dimulai

Batam Tourism Goodminton 2021 Resmi Dimulai

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina membuka Goodminton, Jumat (17/12/21). (F: Disbudpar Batam)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Batam Tourism Goodminton 2021 resmi dimulai. Event tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Jumat (17/12/21).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam yang berkolaborasi dengan asosiasi pariwisata Kota Batam. Batam Tourism Goodminton ini berlangsung di GOR Badminton Orchid Park Center, 17-18 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengapresiasi kegiatan olahraga yang digelar Disbudpar dan pelaku pariwisata. Selain menjadi ajang silaturahi, kegiatan tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:

“Setidaknya kita memberikan ruang supaya tetap semangat,” ujarnya.

Marlin mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Jika kegiatan ini berhasil, ke depan dia ingin kegiatan diadakan lebih besar lagi. Merangkul semua cabang olahraga.

Namun, selama pertandingan, Marlin berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” harapnya.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, mengatakan, kegiatan Goodminton ini dalam rangka menggairahkan kembali pariwisata dan menyongsong tahun baru 2022 yang lebih baik lagi untuk dunia pariwisata di Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya.

“Ini (2021) adalah tryout, tahun 2022 akan kita openkan untuk pelaku pariwisata seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ardi mengatakan Batam punya banyak destinasi wisata. Salah satunya wisata olahraga. Destinasi wisata itu di antaranya mulai dari golf, snorkling, diving, beach volley, dan sebagainya.

“Tahun 2023 kita buat multigames, bukan badminton saja,” sebutnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Panitia Goodminton, Arinis, mengatakan pertandingan diikuti 20 tim dari Disbudpar Kota Batam dan pelaku pariwisata. Kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan bentuk kolaborasi antarasosiasi pariwisata yang ada di Batam, agar menumbuhkan semangat Pariwisata di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan lewat kegiatan ini (goodminton) kita bisa mendapatkan ide-ide membangkitkan pariwisata dan menyatuhkan visi misi kita,” terangnya.

Pertandingan badminton ini terdiri dari pertandingan ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piala Wali Kota Batam. (asrul)

SebelumnyaBIN dan Polda Kepri Vaksinasi Anak 6-11 Tahun hingga ke Pulau
SelanjutnyaMAXstream Rilis ‘Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin