Home Kepulauan Riau Menpora Ingin Kembangkan Wisata Olahraga Kepri

Menpora Ingin Kembangkan Wisata Olahraga Kepri

16
Wisata Olahraga Kepri
Menpora Zainudin Amali ikut kegiatan gowes sehat bersama jajaran pejabat di Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Minggu (22/11/20). (F: barakata.id/dok. Pemprov Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menyatakan keinginan dan dukungannya untuk mengembangkan sektor pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terumata wisata olahraga. Menurut dia, wisata olahraga di Kepri berpotensi menjadi yang terkemuka di Indonesia.

“Potensi olahraga wisata di Kepri ini luar biasa sangat besar, ini akan kita kembangkan,” katanya di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Minggu (22/11/20).

Menpora hadir di Kepri mengikuti kegiatan sepeda sehat dengan tujuan meningkatkan imunitas mencegah Covid-19.

“Saat saya mendarat di Lagoi ternyata ada beberapa iven yang bertaraf Internasional seperti sepeda yang diikuti peserta mancanegara. Ini luar biasa,” ujarnya.

“Kita akan kembangkan olahraga wisata di Kepri ini. Kepada Pak Sekda sebagai pembina birokrasi ini harus segera memetakan, mana yang perlu kita dorong terlebih dahulu sebagai prioritaskan olahraga wisata,” kata pria yang akrab dipanggil ZA itu.

Baca Juga :

Menurut mantan anggota DPR RI tersebut, jika dikerjakan bersama-sama, maka Kepri bisa menjadi tujuan wisata olahraga terkemuka bukan hanya di Tanah Air tapi juga internasional. Apalagi sekarang situasi ekonomi sedang kurang baik, maka ini harus kreatif dan melakukan inovasi-inovasi untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin mengatakan, aktivitas gowes sepeda sehat ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Kepri. Menurut dia, dengan kebiasaan olahraga merupakan kebutuhan hidup untuk menjaga imunitas tubuh.

“Setiap minggu kami berolahraga di sini (Dompak) dengan keliling jalannya lebih kurang 25 kilometer dengan luasnya 900 hektar yang disambung dua jembatan. Ini adalah negeri terindah di dunia dan pulau ini untuk olahraga rekreasi paling enak,” ujar Bahtiar.

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar bersama Menpora RI Zainudin Amali di Dompak, Tanjungpinang, Minggu (22/11/20). (F: barakata.id/istimewa)

Bahtiar bercerita, di hari pertama menjadi Pjs Gubernur Kepri, ia langsung mencanangkan gerakan Pilkada Sehat dalam menyambut Pilkada Serentak tahun 2020.

“Saya bersama-sama Pak Sekda juga menyusun metode dengan kaidah-kaidah yang ditetapkan yang namanya gerakan Pilkada Sehat,” ujarnya

“Sehat hatinya dan pikirannya supaya tidak ada permasalahan dan berlangsung damai, tentram, jujur dan rahasia. Bahkan gerakan Pilkada Sehat ini sudah diadopsi teman-teman di Pusat menjadi Gerakan Nasional,” sambung Dirjen Polpum Kemendagri tersebut kepada Menpora.

Baca Juga :

Bahtiar juga mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri bersama Forkominda telah mengecek langsung kesiapan seluruh Kabupaten/Kota, praktis memastikan kesiapan di lapangan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan rombongan yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Kepri.

Dalam pelepasan kegiatan gowes sepeda sehat yang dipimpin Bahtiar dan didampingi Zainudin Amali itu, hadir juga Sekda Kepri TS Arif Fadilah, Pjs Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar, Ketua DWP Kepri Rismarini Arif Fadilah, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Mafrizon, Asdep Kemitraan Kemenpora, Asdep Pengelolaan, Pembinaan dan Sekolah Olahraga Kemenpora, Aspotwil Kogabwilhan I Brigjend TNi Rafael Baay.

Pejabat lain yang ikut gowes di antaranya, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko Kejari Tanjungpinang, Kajari Tanjungpinang Ahelya Abustam, Kapolres Tanjungpinang AKBP Pol Fernando serta sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin