Home Kepulauan Riau Batam

Merespon Antusias Pelamar Kerja, Pemko Batam Bagi Dua Lokasi

38
Wali Kota Batam di Acara Job Fair

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengantisipasi pelamar kerja yang berdesakan di lokasi Job Fair Batam 2022 di kawasan SP Plaza, Sagulung.

Di hari pertama, sempat terjadi desakan akibat banyaknya pelamar kerja yang datang ke lokasi Job Fair Batam 2022.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, langsung memindahkan lokasi pendaftaran ke lapangan futsal, tak jauh dari lokasi untuk mengurai kerumunan pelamar.

“Sempat kami hentikan sementara dan kembali dilanjutkan di lapangan futsal. Alhamdulillah sudah kembali lancar,” kata Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti, Senin (7/11/2022).

Ia mengatakan, pelamar jangan kahwatir tidak sempat mendaftar. Pasalnya, Job Fair Batam 2022 akan berlangsung hingga Rabu (9/11/2022).

“Untuk hari kedua dan ketiga akan dibuat 2 lokasi. Di lapangan sepakbola dan lapangan futsal, masih di kawasan SP Plaza,” katanya.

Hal ini dilakukan agar pelamar kerja tidak berkerumun dan berdesakan. Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan petugas untuk menertibkan di lokasi Job Fair Batam 2022.

“Ini respons cepat kami setelah melihat antusias pelamar kerja yang berkunjung ke Job Fair Batam 2022,” katanya.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin