Home Batam Ladies Program Raker Komwil 1 Apeksi 2023, Sinergi dan Kolaborasi Bantu Tingkatkan...

Ladies Program Raker Komwil 1 Apeksi 2023, Sinergi dan Kolaborasi Bantu Tingkatkan Pembangunan Daerah

Ladies Program Raker Komwil 1 Apeksi 2023
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi memberikan sambutan selamat datang kepada seluruh Istri Wali Kota yang hadir, dalam Ladies Program Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil 1 Apeksi) tahun 2023, di Swiss-belhotel Harbourbay, Rabu (24/6/2023).

Hadir istri Ketua Dewan Pengurus Pusat Komwil I APEKSI sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Nasution, serta istri Wali Kota dari 24 kota dan 5 Provinsi. Diantaranya Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

- Advertisement -
artikel perempuan

“Selamat datang di Kota Batam, saat ini tengah dibangun infrastruktur yang salah satunya memberi geliat yang sangat luar biasa, Inilah giat kami di Batam. Dengan dukungan pemerintah PKK Kota Batam dapat membantu keluarga lebih sejahtera,” sambut Marlin Agustina, yang juga Wakil Gubernur Kepri.

Baca juga: Bima Arya dan Bobby Nasution Puji Batam, Rakorwil APEKSI Serasa Rakernas

Ladies Program dibuka dengan persembahan fashion show karya pengrajin dan fashion designer batik Batam binaan Dekranasda Kota Batam bersama Disperindag Kota Batam.

“Kita berdayakan keluarga di Batam dengan membatik. Batik Batam saat ini pembatiknya luar biasa, hampir 30 organisasi pembatik. UKM dan IKM Batam saat ini masih proses dan progres tiap tahunnya, semoga Batik Batam dapat bersaing di nasional hingga internasional,” kata Marlin, yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kota Batam.

Sedangkan untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Marlin mengaku terdapat sebanyak 250 pelaku usaha di bawah binaan Dekranasda Kota Batam, yang di ekspor hingga ke Eropa, Cina, Thailand dan Malaysia.

“Giat ini akan terus kita lakukan. Dengan kerja sama, kolaborasi, serta sinergi semua pihak baik antara orginasasi, pemerintah dan masyarakatnya,” ujar Marlin.

Marlin berharap para kaum ibu juga dapat turut mengisi pembangunan Batam dan mendukung cita- cita Batam Kota Baru. Dengan bersinergi terkait menekan angka inflasi dan pencegahan stunting, menyangkut gizi dan pertumbuhan anak usia dini.

Baca juga: Malam Ramah Tamah Raker Komwil I APEKSI, Wako Batam Promosikan Pembangunan hingga Pariwisata

“Saya harap ibu- ibu dapat berperan mempromosikan Batam. Melakui peran PKK inflasi Batam sudah luar biasa terbaik penanganannya dengan bersinergi bersama pemerintah dan stakeholder mengendalikan inflasi dengan bercocok tanam, juga berbagai program stunting” harapnya.

Turut mendampingi, Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin, Seluruh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, serta persatuan istri Forkopimda Kota Batam.

Selanjutnya pada Kamis (15/6/2023) akan digelar kegiatan lanjutan Ladies Program berupa penanaman pohon, senam dan bersepeda.

- Advertisement -