Home Batam Dinsos Kepri Gelar Khitanan Massal Anak Panti di Batam

Dinsos Kepri Gelar Khitanan Massal Anak Panti di Batam

Dinsos Kepri
Dinsos Kepri menggelar khitanan massal untuk anak-anak panti di Masjid Al-Guffron, Sagulung, Batam, Rabu (29/6/22). (F: barakata.id)

Barakata.id, Batam – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar khitanan massal untuk anak-anak panti asuhan dan yatim piatu. Kegiatan dilangsungkan di Masjid Al-Guffron, Sagulung, Batam, Rabu (29/6/22).

Kepala Dinsos Kepri, Eko Sumbaryadi mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, dengan mengangkat tema “Berbagi Kasih Dan Perduli Dengan Panti Asuhan Anak dan Masyarakat Kurang Mampu Kota Batam”. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian sekaligus mempererat tali silaturrahmi antar pemerintah dengan masyarakat.

“Kami memberikan kegiatan yang bisa langsung menyentuh lapisan masyarakat seperti khitanan massal ini, karena berdasarkan penelitian khitan itu sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan,” ujar Eko.

BACA JUGA : 3.100 Pelajar di Kepri Ikut Program Tagana Masuk Sekolah

Adapun peserta yang dikhitan terdiri dari 80 orang anak dari panti asuhan di Batam. Di antara anak-anak itu, juga terdapat anak dari agama non-muslim.

Pada acara itu, kepada para peserta khitan massal, Dinsos Kepri juga memberikan tali asih berupa uang sebesar Rp150 ribu per anak. Selain itu juga diberikan baju, kain sarung, kopiah/peci, celana khitan, snack box, serta nasi kotak.

“Untuk tenaga medisnya, kita libatkan dari DPC PPNI dan sejumlah dokter di Batam,” kata Eko. (ica)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin