Home Kepulauan Riau Tanjungpinang 3.100 Pelajar di Kepri Ikut Program Tagana Masuk Sekolah

3.100 Pelajar di Kepri Ikut Program Tagana Masuk Sekolah

Tagana Masuk Sekolah
Kepala Dinsos Kepri, Doli Doniara
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Sebanyak 3 100 pelajar di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti program Tagana Masuk Sekolah (TMS) yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kepri. Ribuan pelajar itu berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kepala Dinsos Kepri, Doli Boniara mengatakan, program kegiatan TMS yang dilaksanakan secara virtual ini berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 Juli 2021.

“Pesertanya 1.550 pelajar dari SMA dan 1.550 Pelajar SMK,” ujar Doli di Tanjungpinang, kemarin, dikutip kominfo.kepriprov.go.id, Sabtu (17/7/21).

BACA JUGA : Penyandang Disabilitas di Kepri Capai 1.846 Orang

Ia mengatakan program Tagana Masuk Sekolah ini merupakan program kerja sama antara Dinsos Kepri dengan Dinas Pendidikan dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK di Kota Batam.

Menurut Doli, program TMS ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi dalam menghadapi bencana sejak dini dengan cara memberikan edukasi bencana kepada anak sekolah dalam unit pendidikan.

“Serta mampu meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana berbasis masyarakat, meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi lembaga pendidikan/sekolah,” kata dia.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaMendadak Miliarder, Remaja Indonesia Dapat Warisan Rp8 M dari Pria Inggris
SelanjutnyaKemenag Kepri Imbau Pemotongan Hewan Kurban Dilakukan di RPH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin