Home Kepulauan Riau Karimun Aunur Rafiq Dampingi Ansar Luncurkan QRIS BRK di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam

Aunur Rafiq Dampingi Ansar Luncurkan QRIS BRK di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam

Aunur Rafiq
Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meluncurkan QRIS BRK untuk boarding pass Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Karimun, Kamis (10/3/22). (F: ist)

Barakata.id, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meluncurkan QR Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Riau Kepri (BRK) untuk boarding pass Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Karimun, Kamis (10/3/22). Kehadiran aplikasi QRIS BRK sebagai alat pembayaran digital akan memudahkan aktivitas sehari-hari.

“Sudah hampir tiga tahun terjadi pandemi Covid-19, tapi ada hikmah di balik itu. Yaitu, masyarakat mulai mempelajari berbagai aktivitas dengan cara digital. Salah satunya, kerjasama dengan Bank Riau Kepri melalui aplikasi QRIS dengan transaksi digital. Dan, hari ini (Kamis-red) untuk menggunakan boarding pass dengan QRIS,” kata Ansar.

“Dengan demikian, saya bersama kepala daerah lainnya bupati dan wali kota bersama-sama untuk melahirkan kampung-kampung digital. Artinya, masyarakat untuk bertransaksi melalui digital. Di Kepri kita kejar, agar bisa mencapai Provinsi Digital bersama-sama kepala daerah di Kepri,” sambung dia.

Di tempat yang sama, Direktur Operasional BRK, Said Syamsuri menjelaskan, melalui aplikasi QRIS BRK sebagai penyedia pembayaran, transaksi pembiayaan dengan sangat mudah. Tujuan QRIS adalah untuk menunjang program pemerintah dalam inclusi ekonomi dan perluasan digital perbankan.

BACA JUGA : Aunur Rafiq Ajak KBBP Polri Bangun dan Jaga Karimun

Kemudian, mendukung dan meningkatkan indeks Provinsi Kepri khususnya dalam program elektronik aplikasi transaksi pemerintah daerah sebagai upaya meningkatkan transparansi tata kelola keuangan pemerintah daerah, serta pengintegrasian sistem pengelolaan keuangan daerah. Dan, mendorong clasplasi socialist guna mewujudkan keuangan yang inklusif.

“Mulai Februari 2022 ini, penggunaan yang telah menggunakan QRIS BRK sebanyak 933 merchant. Dengan total pengguna atau user sebanyak 16.223 user, dengan transaksi mencapai 35.885 transaksi. 1.012 transaksi dipergunakan bagi pelaku usaha mikro,” terangnya.

Untuk di Provinsi Kepri sendiri, penggunaan QRIS BRK yaitu Karimun, Anambas, Natuna, Bintan, Tanjungpinang. Artinya, hampir semua kabupaten/kota di Provinsi Kepri dan Riau sudah semua menggunakan QRIS BRKi.

“Kali ini kita bekerjasama dengan BUP Karimun, dalam pemanfaatkan QRIS Bank Riau Kepri dalam pembelian boording pass di pelabuhanSri Tanjung Gelam,” katanya.

Sementara itu Dirut BUP Karimun Yuwono menyambut baik kehadiran QRIS Bank Riau Kepri dalam rangka meningkatkan mempermudah dalam pembelian boarding pass di pelabuhan Sri Tanjung Gelam.

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan PAD Karimun, kedepan bisa terus ditingkatkan inovasi ini,” ujarnya. (*)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin