Beranda Urban Ekonomi

Cara Mengaktifkan Telkomsel VolTE, Layanan Panggilan Berkualitas Tinggi

308
0
DPRD Batam
Telkomsel VolTE
Telkomsel menghadirkan layanan VolTE, layanan panggilan berkualitas tinggi yang tidak terputus saat terkoneksi internet. (F: barakata.id/dok. Telkomsel)

Ada 6 langkah untuk mengaktifkan layanan VolTE Telkomsel, yakni:

1. Pelanggan cukup memastikan bahwa kartu SIM-nya sudah mendukung jaringan 4G Telkomsel.

Ikuti saluran Barakata.id di WhatsApp klik disini

2. Pelanggan berada di wilayah yang mendapatkan jangkauan VoLTE (saat ini wilayah Jadetabek dan Surabaya).

3. Pastikan perangkat sudah mendukung layanan VoLTE dengan sistem operasi perangkat yang terbaru (ter-update).

4. Untuk tahap soft launch ini, merek perangkat smartphone yang mendukung jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei, Vivo dan menyusul merek perangkat lainnya.

5. Setelah memastikan semua langkah tersebut, selanjutnya adalah mengatur layanan VoLTE di menu pengaturan perangkat.

6. Setelah itu, pelanggan akan melihat logo/ tanda VoLTE pada status sinyal bar sebagai tanda bahwa pelanggan sudah dapat menikmati layanan VoLTE Telkomsel.

Baca Juga :
Telkomsel Rilis Mobile Security, Data di Perangkat Karyawan Aman, Kerja di Rumah Jadi Nyaman

“Untuk menikmati layanan VoLTE, pelanggan hanya perlu mengaktifkan fitur VoLTE di ponsel yang mendukung layanan ini,” katanya.

Telkomsel juga telah menghadirkan paket khusus Takmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan yang dapat diaktifkan oleh pelanggan di Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi MyTelkomsel.

Baca Juga :
Telkomsel Bebaskan Kuota Data untuk Akses 3 Web Informasi Covid-19

Selain itu, Telkomsel akan menghadirkan promo gratis telepon VoLTE di akhir pekan yang tersedia selama bulan Juni mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/volte.

“Kami berharap juga di momen pascaLebaran yang sedikit berbeda ini, layanan VoLTE dapat memberikan kemudahan serta pengalaman lebih bagi pelanggan untuk selalu terkoneksi, sehingga silaturahmi tetap lancar saat pekerjaaan harus tetap dilakukan. Kami pun berharap menjadikan layanan VoLTE sebagai solusi bagi pelanggan untuk tetap produktif dalam memusatkan berbagai aktivitasnya di rumah dalam memperkuat inisiatif gerakan #DiRumahTerusMaju selama pandemi COVID-19 di Indonesia,” pungkas Setyanto.

*****