Barakata.id, Batam – Telkomsel menghadirkan layanan Mobile Security untuk membantu pelanggan korporasi meningkatkan produktivitas selama masa pandemi Covid-19. Layanan ini memberi keamanan di perangkat karyawan sehingga aktivitas bekerja menjadi lebih nyaman.
Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan, pihaknya memahami bahwa saat ini banyak organisasi atau perusahaan yang melakukan penyesuaian kegiatan operasional di tengah wabah virus corona. Termasuk mengimplementasikan budaya kerja yang lebih fleksibel dan remote seperti melalui konsep work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.
Untuk memberikan kenyamanan dan kepastian sistem keamanan kerja secara online tersebut, Telkomsel menghadirkan layanan Mobile Security yang memungkinkan karyawan untuk bekerja #DiRumahTerusAman serta menjaga produktivitasnya di mana pun dan kapan pun.
Baca Juga :
Telkomsel Gelar 11.000 BTS 4G Baru Agar Ramadan dan Lebaran Nyaman
Menurut dia, solusi ini juga mampu memudahkan organisasi dalam memaksimalkan kolaborasi antarpegawai dan mengamankan kerahasiaan data perusahaan.
“Telkomsel telah mendedikasikan potensi perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia melewati tantangan yang ada melalui gerakan #DiRumahTerusMaju dengan menghadirkan berbagai solusi berbasis customer-centricity yang mampu menjawab seluruh kebutuhan pelanggan. Mobile Security menjadi salah satu perwujudan komitmen kami sebagai connectivity enabler dalam membantu para pelanggan segmen enterprise untuk terus meningkatkan produktivitasnya, serta menjamin keamanan perangkat serta data perusahaan meskipun harus bekerja dari rumah,” kata Dharma dalam keterangan tertulis kepada barakata.id, Kamis (1/5/20).
“Hal ini sekaligus mendorong organisasi atau perusahaan untuk terus berperan aktif dan beradaptasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif. Agar kegiatan bekerja dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, khususnya dalam situasi yang penuh tantangan menghadapi pandemi Covid-19 saat ini,” sambung dia.
Dharma mengatakan, Mobile Security hadir melalui Telkomsel myBusiness, yang merupakan unit layanan penyedia berbagai solusi bisnis untuk segmen bisnis dan korporasi di berbagai level hingga instirusi pemerintahan. Mobile Security menyediakan pengamanan data atau informasi sensitif serta pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler di dalam lingkup organisasi.
Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM). Fitur ini mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet.
Menurut Dharma, fitur UEM itu juga membuat Mobile Security mampu memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda pada perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end sehingga bisa menghasilkan efisiensi biaya. Pengelolaannya pun cukup melalui satu dashboard yang telah terintegrasi, sehingga mendapat insight berharga dari karyawan menjadi lebih mudah.
“Peningkatan produktivitas pun dapat terwujud karena karyawan dalam menggunakan aplikasi, data, dan layanan milik tempatnya bekerja di mana saja, kapan saja, dan dari perangkat apa saja secara aman. Itu karena Mobile Security mendukung berbagai jenis ownership device seperti Bring Your Own Device (BYOD) dan Corporate Own Device,” ujarnya.
Baca Juga :
Telkomsel Bebaskan Kuota Data untuk Akses 3 Web Informasi Covid-19
Ia mengatakan, Telkomsel juga berkolaborasi dengan mitra terkemuka seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard dan Wizy untuk mengembangkan platform Mobile Security agar menjadi solusi dengan pengamanan data yang tinggi. Berbagai kemampuan yang ditawarkan Mobile Security semakin lengkap karena sifat pengembangannya yang fleksibel, baik itu di on-premises, secure cloud, maupun hybrid cloud.
Penawaran khusus selama Covid-19
Selama masa pandemi Covid-19 ini, Telkomsel memberikan penawaran khusus bagi pelanggan enterprise, yaitu gratis akses layanan Mobile Security yang berlaku selama 30 hari yang berlaku mulai 16 April hingga 20 Mei 2020. Bagi organisasi atau perusahaan yang ingin menggunakan layanan Mobile Security, Telkomsel telah menyiapkan tim Account Manager di berbagai wilayah di Indonesia yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi.
Informasi lebih lanjut dan untuk aktivasi berlangganan dapat diakses melalui http://tsel.me/mobilesecurity.
“Ke depan, Telkomsel akan terus bergerak maju sebagai digital telco company yang berpusat pada prinsip customer-centricity agar dapat memberikan layanan terintegrasi yang mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, termasuk di sektor enterprise. Kami berharap, solusi ini dapat mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital dalam berbagai kegiatan operasional korporasi maupun pemerintahan secara menyeluruh dan berkelanjutan,” kata Dharma.
“Melalui implementasi teknologi digital, kami optimis seluruh organisasi dan sumber daya manusia di dalamnya dapat melewati masa-masa yang penuh tantangan seperti saat ini dengan baik,” pungkasnya.
*****
Editor : Yuri B Trisna