Home Batam Anak di Batam Diduga Diculik, Faktanya Begini

Anak di Batam Diduga Diculik, Faktanya Begini

Polsek Batu Aji mengungkap dugaan penculikan anak. Bukan diculik, Mrs dibawa oleh neneknya ke kampung halamannya di Sumatera Utara.
Jajaran Polsek Batu Aji saat meminta keterangan dari para saksi di kawasan hilangnya Mrs. F Humas Polresta Barelang.
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Mrs, 8 tahun dilaporkan hilang oleh ayahnya, 31 Januari 2023 di Polsek Batu Aji. Dugaan Mrs diculik mencuat, sebab anak tersebut hilang saat pulang sekolah. 

Atas laporan itu, Polsek Batu Aji melakukan penyelidikan. Polisi menginterogasi beberapa orang saksi di sekitar lokasi dugaan penculikan. 

- Advertisement -
artikel perempuan

Dari penyelidikan polisi, didapat informasi mengenai cara Wrt (ayah dari Mrs) mengurus anaknya. Wrt diketahui duda beranak satu. Mantan istrinya saat ini bekerja di luar negeri, Taiwan. 

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Polisi mendapatkan beberapa fakta. Akibat Mrs dikurang diurus ayahnya, ibu dari mantan istrinya menyuruh kakak tiri dari Mrs untuk menjemput ke sekolahnya. 

Sebelumnya, ibu dari mantan istrinya Wrt sudah mempersiapkan tiket penerbangan dari Bandara Hang Nadim ke Sumatera Utara. Mrs sejak dinyatakan hilang, tinggal bersama neneknya di Simalungun, Sumatera Utara. 

Atas temuan itu, Bhabinkamtibmas Tanjung Uncang Aipda Yusri Zebua meminta ayah korban, Wrt menelpon secara video call dengan ibu dari mantan istrinya. Dalam percakapan tersebut, nenek korban mengakui kalau Mrs telah tinggal  bersamanya dan dalam kondisi sehat.

Usai mendapatkan informasi mengenai hal itu. Wrt mencabut laporannya di Polsek Batu Aji, dan merelakan anaknya diasuh oleh neneknya. 

Kapolsek Batu Aji, Kompol Octane Guchy meminta agar orang tua memperhatikan anaknya. “Sebaiknya anak itu sekolah diantar jemput orang tuanya,” kata Guchy. 

Ia mengatakan, Polsek Batu Aji sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melaksanakan penyuluhan dan patroli di sekolah-sekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Batu Aji.

- Advertisement -