Home Jelajah Seni Budaya Yuk Nonton Kesenian Melayu Kamis 19 November Malam

Yuk Nonton Kesenian Melayu Kamis 19 November Malam

63
Kesenian Melayu
Tonton pertunjukan kesenian Melayu lewat YouTube KPCPEN Petunra Kepri, Kamis 19 November 2020 pukul 19.00. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id,  Batam – Warga Batam yang rindu dengan kesenian Melayu, ini saatnya untuk mengobatinya. Sebab, pada Kamis (19/11/2020) malam nanti, akan digelar pertunjukan yang menampilkan berbagai tradisi dan kesenian Melayu.

Tak perlu takut berdesak-desakan, karena penyelengaranya malah ingin menyosialisasikan protokol kesehatan lewat pertunjukan kesenian tradisional. Sehingga pertunjukan ini digelar virtual.

Baca Juga:
Raja Pimpin Dewan Kesenian Kepri 2019-2024

Pertunjukan yang bertajuk Bunga Rampai Seni Melayu itu digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, mengatakan kegiatan itu akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube KPCPEN Petunra Kepri.

“Nanti akan ada pertunjukan berbalas pantun, musik Melayu, dan tari Melayu kontemporer,” ujar Azril, Rabu (18/11/2020).

Acara virtual itu akan disiarkan langsung pada pukul 19.30 dari Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batuampar, Batam. Aszril mengajak semua masyarakat Batam untuk menyaksikan pertunjukkan tersebut. Selain untuk menambah pengetahuan tentang seni acara itu juga akan menyamaikan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Selain itu, akan ada sosialisasi terkait vaksin Covid-19. Pastinya cara ini akan berbeda dan seru untuk disaksikan,” kata dia.

Menurutnya, pertunjukan itu juga upaya pemerintah menjaga seni tradisional Melayu di masa pandemi global.

Baca Juga:
Kenduri Seni Melayu Masuk 100 Kalender Pariwisata Nasional Lagi

Selama kegiatan berlangsung akan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan disediakan fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti hand sanitizer.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, tujuan mengedukasi warga melalui seni akan lebih seru dan masyarakat makin paham dan sadar pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin