Home Jelajah Yuk, Kunjungi Rumah Paling Sepi di Dunia

Yuk, Kunjungi Rumah Paling Sepi di Dunia

Rumah paling sepi di dunia. F: tribuntrafel.com
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Vestmannaeyjar- Sebuah rumah putih misterius yang terlihat berdiri sendiri di sebuah sisi bukit hijau. Rumah itu berada di pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan sejauh mata memandang.

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu (12/12/2020), foto tersebut telah beredar di internet selama bertahun-tahun, membuat tempat itu mendapat sebutan sebagai “rumah paling sepi di dunia”.

Baca juga: 

Kepulauan Vestmannaeyjar terdiri dari sekelompok pulau kecil di lepas pantai selatan Islandia. Elliðaey (atau Ellirey) adalah pulau yang letaknya berada di paling timur laut dari pulau-pulau ini dan tempat bagi satu rumah ikonik yang terletak sendirian di padang rumput yang berumput dan landai.

Pulau adalah tempat yang sangat indah yang tetap tak berpenghuni sejak tahun 1930-an, yang hanya membuat keberadaan bangunan buatan yang tampaknya terawat baik ini semakin membingungkan.

Baca juga:

Selama bertahun-tahun, rumor dan teori tentang rumah sepi di Pulau Elliðaey, telah beredar di internet, termasuk bahwa itu dibangun oleh seorang pengusaha eksentrik sebagai tempat penampungan kiamat zombie atau kabar lain yang menyebut bahwa rumah itu adalah milik seorang fanatik agama.

Bahkan penyanyi Islandia bernama Bjork juga pernah dikabarkan memiliki pulau itu mundur dan bahkan bernegosiasi dengan pihak berwenang untuk membeli pulau itu. Tak satu pun dari teori di atas yang ternyata benar. Kisah nyata tentang rumah paling sepi di dunia tidak sebanding dengan teori konspirasi semacam itu.

Rumah ini sebenarnya hanya sebuah pondok berburu yang dibangun pada tahun 1950-an oleh Asosiasi Berburu Elliðaey, yang anggotanya menggunakannya saat mereka datang ke pulau terpencil untuk berburu burung puffin. Tidak jelas bagaimana pulau itu bahkan memiliki asosiasi berburu, mengingat tidak ada yang tinggal di sana, tapi begitulah kabarnya.

Baca juga:

Pernah ada Keluarga yang Tinggal di Pulau Ini

Menariknya, pernah ada segelintir keluarga benar-benar tinggal di Pulau Elliðaey hingga tahun 1930-an, tapi mereka akhirnya memutuskan untuk pindah ke wilayah yang lebih padat di Islandia, untuk mencari peluang yang lebih baik.

Namun, mereka tahu apa yang mereka tinggalkan, di sana banyak burung puffin dan ikan Atlantik, jadi mereka kembali ke pulau itu secara berkala untuk berburu. Mungkin begitulah asal mula asosiasi berburu tercipta di pulau tersebut.

Meskipun pondok berburu Elliðaey terus dipertahankan dalam kondisi baik oleh asosiasi berburu pulau, tetapi rumah itu bukan rumah ternyaman di dunia. Hidup di antah berantah memang memiliki keistimewaannya, tetapi listrik, air ledeng atau pipa ledeng dalam ruangan jelas tidak ada di sana.

Sistem pengumpulan air didapat dari hujan dan bahkan ada pagar di sekitarnya, walaupun tidak ada orang yang tinggal di sana. Selain itu, Pulau Elliðaey adalah daerah bersarang utama bagi burung petrel badai dan burung laut lainnya, ia terdaftar sebagai cagar alam dan kawasan lindung, tetapi hal itu tampaknya tidak menghentikan anggota Asosiasi Perburuan Elliðaey untuk mendatanginya.

Baca juga:

Namun, jika Anda hanya ingin mengagumi keindahan alam tempat ini, perusahaan tur yang beroperasi di kepulauan Vestmannaejar menawarkan perjalanan sehari ke pulau tersebut.

Jadi begitulah, rumah paling sepi di dunia ini memang sangat sepi, tapi tidak ada hal lain yang benar-benar istimewa darinya.

*****

Editor: Ali Mhd

Sumber: cnnindonesia.com

SebelumnyaDiserang Puluhan OTK, Warga Cipinang Resah
SelanjutnyaTerkonfirmasi Positif Covid-19, Ketua KPU Tangsel Berpulang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin