Home Gaya

Yuk, Ikut Tadarus Online Ramadan Bersama KNRP dan FSLDK

68
Protokol Kesehatan
Ilustrasi. Pemerintah Aceh menerapkan sanksi wajib membaca Aluran bagi warga yang melanggar protokol kesehatan. (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Barakata.id, Batam – Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah sudah masuk hari pertama. Tahun ini umat Islam menjalani ibadah puasa dengan suasana sedikit berbeda karena sedang masa wabah virus corona.

Meski demikian, corona bukanlah penghalang untuk beribadah. Banyak cara untuk mendekatkan diri dan meraih keberkahan dari Sang Pencipta di bulan penuh ampunan ini.

Salah satu ibadah yang biasanya sering dijalankan saat Ramadan adalah tadarusan, membaca Alquran usai salat wajib maupun sunnah.

Masjid, musala dan surau, setiap Ramadan tiba akan selalu diramaikan dengan umat yang sedang tadarusan.

Baca Juga :
Ramadan, Ini Niat dan Tata Cara Salat Tarawih

Nah, karena saat ini kita dianjurkan untuk lebih banyak beraktivitas di dalam rumah maka tadarus online bisa menjadi solusi untuk membuat Ramadan kali ini tetap ceria dan membawa berkah.

Bagi umat muslim yang ingin ikut tadarusan online selama Ramadan, bisa bergabung bersama program Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepulauan Riau (Kepri) dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kepri.

“Program ini sengaja kita kemas dan disesuaikan dengan menghadapi wabah Covid 19 selama Ramadan. Kita berharap warganet, khususnya di wilayah Kepri bisa berpartisipasi dan menyukseskan program tadarus online ini,” kata Raka Permana, Manajer Program Tadarus Online KNRP-FSLDK Kepri kepada barakata.id, Jumat (24/4/20).

Baca Juga :
Ramadan Tiba, Ini Bacaan Doa Salat Tarawih dan Doa Kamilin

Raka yang juga mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) ini mengatakan, program tadarus online yang mereka helat, menawarkan empat produk yaitu, satu hari satu juz, satu hari setengah juz, satu hari satu halaman dan satu hari satu ayat.

“Warganet bisa memilih program tersebut dengan mendaftar terlebih dulu ke akun WhatsAap (WA), selanjutnya akan dimasukkan dalam grup-grup WA. Program ini juga melibatkan *Komunitas Pencinta Alquran (KOMPAQ) Tanjungpinang*” ujar Raka.

Untuk menjadi peserta program tadarus online yang ditaja KNRP dan FSLDK ini, warganet cukup melakukan pendaftaran dengan mengikuti tautan di link berikut: https://bit.ly/DaftarTadarusOnline20

Raja Dachroni
Sekretaris Umum KNRP Kepri, Raja Dachroni

Sekretaris Umum KNRP Kepri Raja Dachroni menambahkan, Ramadan tahun ini ada banyak program yang sudah direncanakan selain tadarus online.

“Selain tadarus online, kita juga punya program kajian online kepalestinaan, ngabuburit bareng Syeikh Palestina, aksi peduli Covid 19, maupun berkisah anak soleh,” katanya.

Tim tadarus online menyiapkan hadiah berupa aksesoris Palestina dan beberapa hadiah menarik lainnya dari sponsor program ini. Hadiah akan diberikan untuk warganet tercepat dalam pendaftaran program, dan selama 30 hari program berlangsung.

Selama Ramadan ini, KNRP Kepri dan FSLDK juga menggandeng beberapa lembaga sosial lainnya untuk menyukseskan program safari Ramadan KNRP. Lembaga-lembaga itu di antaranya, Yayasan Kemilau Melayu, KAMMI, SALIMAH, PREMAN, Noora Medika, Lucky Creator dan beragam komunitas lainnya. Semua program dilakukan secara daring atau online.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin