Home Kepulauan Riau

Yudi Kurnain Jemput Aspirasi di Batam Kota, Warga Minta Perbaikan Fasilitas Umum

75
Suasana jalannya reses anggota DPRD Kepri, Yudi Kurnain di Perumahan Bukit Palem, Batam Kota, Batam, Rabu (11/12/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Yudi Kurnain menggelar reses di wilayah Kecamatan Batam Kota, Batam, Rabu (11/12/19). Kegiatan jemput aspirasi itu dilaksanakan di Perumahan Bukit Palem, Kelurahan Belian, Batam Kota.

Reses itu dihadiri puluhan warga dan sejumlah perangkat RT/RW dari beberapa perumahan yang ada di Batam Kota, termasuk pengurus dan anggota Paguyuban Seni Beladiri Tapak Wali Indonesia.

Rata-rata, warga berharap agar pemerintah memberi bantuan perbaikan fasilitas umum (fasum) di masing-masing kompleks perumahan.

“Kami tidak minta fasum baru, hanya berharap ada bantuan, perhatian dari pemerintah agar fasilitas di fasum kami ditambah. Seperti lampu penerangan jalan, dan taman bermain anak,” kata Sugito dari perumahan Buana Regency.

Baca Juga : Daftar Jatah Anggaran 41 OPD Kepri, Pendidikan Paling Besar

Hal senada disampaikan Imsan, warga Taman Raya tahap satu. Menurut dia, yang perlu mendapat perhatian para wakil rakyat dan pemerintah sebenarnya tidak banyak.

Menyesuaikan dengan bidang kerja Yudi Kurnain di Komisi III DPRD Kepri, maka di Taman Raya tahap satu perlu perhatian soal banjir.

“Posisi perumahan kami lebih rendah dari jalan raya, jadi ketika hujan air banyak meluap ke kawasan perumahan. Jadi, perlu perhatian untuk pembangunan drainase,” katanya.

“Akses jalan juga butuh perhatian, karena jalan utama di Taman Raya sana itu sudah padat kendaraan, ditambah lagi pedagang yang berjualan di sepanjang sisi jalan semakin banyak. Lampu jalan pun masih kurang. Dan yang pasti, butuh dilakukan pelebaran jalan,” sambung Yanti, juga warga Taman Raya.

Sementara itu, Edy S selaku Sekretaris Paguyuban Seni Beladiri Tapak Wali Indonesia Korwil Batam Kota mengatakan, saat ini pemerintah perlu melakukan antisipasi terhadap kemajuan teknologi seiring dengan perkembangan jaman.

“Pemerintah bisa mulai menggalakkan pendidikan karakter. Ini penting untuk mencegah kenakalan remaja dan generasi muda di Kepri seiring dengan kemajuan teknologi dan maraknya media sosial,” kata dia.

Jemput aspirasi anggota DPRD Kepri bersama warga beberapa perumahan di wilayah Batam Kota, di Perumahan Bukit Palem, Batam Center, Rabu (11/12/19). (F: Barakata.id)

Tapak Wali sendiri, lanjut Edy, selama ini banyak memanfaatkan fasum warga yang ada di beberapa perumahan ketika melaksanakan olah gerak pernapasan.

“Kami banyak berterima kasih kepada warga yang sudah memperkenankan kami menggunakan fasum untuk latihan. Dan pada kesempatan ini, kami juga berharap pemerintah dapat membantu warga untuk meningkatkan atau membenahi fasum di kompleks-kompleks perumahan,” ujarnya.

Baca Juga : 3.000 Lebih Pelamar Berebut 108 Kursi CPNS Pemprov Kepri

Pada reses itu juga disampaikan keluhan warga soal sulitnya mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram.

“Sudah hampir sebulan ini kami kesulitan mendapatkan gas melon (gas 3 kg),” ujar Atik, warga Perumahan Cendana.

Di hadapan puluhan warga yang hadir, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan akan menampung sejumlah aspirasi warga. Ia berjanji akan membawa aspirasi warga dalam rapat pembahasan di DPRD Kepri dan mitra kerja di Pemprov Kepri.

“Insyaallah akan saya usahakan apa yang diharapkan warga bisa terealisasi. Sebagai wakil rakyat, ini sudah menjadi tugas kami untuk menjemput dan memperjuangkan aspirasi warga,” katanya.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin