Home Warta Nusantara

Wow, Uang Mahar untuk Seorang Gadis di Sulsel Rp300 Juta Plus Rumah Senilai Rp3 Mliar

52
Nadia Margreza
Nadia Margreza suaminya H. Ajis Kalla. Foto: Tribunnews.com

Barakata.id, Sulawesi Selatan- Sebuah lamaran pernikahan kembali viral di media sosial. Pasalnya sang pengantin wanita mendapat mahar atau panai fantastis.

Selain mahar uang tunai senilai Rp 300.777.000, ia juga mendapat satu unit rumah seharga Rp3 Miliar. Sang gadis juga mendapatkan perhiasan berlian.

Ini terjadi di Dusun Kambisa, Desa Baku-Baku, Kecamatan Malangke Barat, Sulawesi Selatan. Pernikahan sendiri akan berlangsung 17 Desember 2020.

Sang gadis, mengutip Wolipop dari akun Facebook Beank Mekar nya Pattimang Selalu Bos, bernama Nadia Margreza. Sedangan calon  sang suami H. Ajis Kalla.

Baca juga: 

Jumlah uang panai tersebut tampaknya tidak menjadi masalah bagi Haji Ajis Kalla atau yang banyak dikenal dengan nama Haji Ambo.

Seorang duda pengusaha sukses asal Makassar yang memiliki sejumlah kafe ternama. Beberapa usahanya di antaranya Warkop Al-Azis, Warkop Aleta, Country Cafe & Resto (CCR) dan sejumlah usaha lainnya.

Uang Panai yang dalam bahasa Bugis dikenal sebagai dui’ menre’ merupakan sejumlah uang yang diserahkan oleh pihak laki-laki menjelang pernikahan.

instagram.com/@nadiamargareza

Hal ini dilakukan agar pihak perempuan mengetahui kerelaan atau kesanggupan berkorban dari pihak laki-laki sebagai perwujudan keinginannya untuk menjadi anggota keluarga.

Nadia Margreza sendiri mengaku terkejut jika acara lamarannya bisa viral. Nadia yang merupakan lulusan STIEM Publik Makassar juga wanita karier yang cukup sukses. Ia merupakan pengusaha yang bergerak di bidang butik pakaian di Sulsel.

“Kaget dan tidak menyangka bakalan viral seperti ini. Aku tahunya viral sesaat setelah lamaran yang diadakan pada 23 November di kediaman orang tuaku Bapak Ukkas M dan ibu Andi Sitti Habibah di Dusun Kambisa, Desa Baku-Baku, Kecamatan Malangke Barat, Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Uang Panai yang diterima Nadia Margareza digadang-gadang menjadi yang tertinggi di Malangke. Kabar ini pertama kali diketahui dari unggahan pengguna Facebook bernama Beankmekar pada Senin (23/11).

“Pemecah rekor di Dusun Kambisa, Desa Baku-Baku, Kecamatan Malangke Barat, Sulawesi Selatan. Uang panai yang terbanyak Rp 300.707.000 dan mahar rumah mewah dan 1 set berlian”, tulisnya.

Baca juga:

Salah seorang keluarga Nadia juga menulis hal serupa di dinding Facebook perempuan berusia 29 tahun tersebut.

“Selamat Mapettu ada Sepupu Cantikku..semoga di lancarkan sampai hari H.. Pemecah rekor di Malangke Barat. Uang Pannai (mahar) 300 juta,1 Unit Rumah + 1 Stel Berlian,” tulis Nhyla Sari di dinding facebook Nadia.

Viral, Peserta Puteri Indonesia di Sulsel Dilamar Duda Kaya dengan Mahar Rp300 Juta. Foto: Dok. Istimewa

Postingan ini pun langsung viral di berbagai media sosial. Sejak dipublikasikan 23 November lalu, postingan sudah dibagikan 2.600 kali dan mendapat 352 komentar.

Netizen ada yang takjub dengan jumlah uang tunai untuk Nadia, ada juga yang salah fokus dengan calon suaminya.

Lancar sampai hari H nya sappiseng tanggal 17/12/2020 Nadia Margreza & H. Ajis Kalla semoga jadi keluarga yang SAMAWA #Aamiin,” tulisnya.

Juara kontes dangdut D’Academy 2, yakni Evi Masamba ternyata merupakan teman dekat dari Nadia Margareza. Seperti diketahui, Evi berasal dari Desa Malangke, Kecamatan Malangke, Luwu Utara. Sedangkan Nadia tinggal di Desa Baku-Baku, Kecamatan Malangke Barat.

Sebelumnya, pernikahan viral lain terjadi di Sulsel Oktober lalu. Seorang polisi menikah dengan nilai fantastis Rp 300 juta, emas, beras satu ton dan kuda.

Pernikahan Irma dan Bripda Supardi viral hingga dijuluki sebagai crazy rich setelah diunggah sebuah akun Facebook. Pemecah rekor di Jeneponto.

*****
Sumber: law-justice.co/kumparan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin