Home Gaya Hiburan

Wow, Natalie Portman Dirikan Tim Sepak Bola Wanita

44
Aktris Hollywood Natalie Portman mendirikan tim sepak bola wanita dengan tujuan memberikan peluang bagi atlet wanita untuk berkarier di Amerika Serikat. (F: Instagram/natalieportman?

Barakata.id- Kesukaan artis hollywood Natalie Portman terhadap sepak bola tidak main-main. Natalie bersama sejumlah selebriti lain mendirikan tim sepak bola profesional wanita.

Pesohor Amerika Serikat lain yang turut bergabung dengan Natalie yaitu Serena Williams, Eva Longoria, Uzo Aduba, Jessica Chastain, Jennifer Garner, Lily Singh dan America Ferrera. Tim itu juga dibantu oleh pemodal besar Alexis Ohanian, Kara Nortman dan pengusaha Julie Urhman.

Dilansir dari CNBC, National Women’s Soccer League (NWSL) mengumumkan Natalie dan kawan-kawannya telah mendapatkan hak ekslusif.

Baca Juga:
Messi Diklaim Enggan Perpanjang Kontrak di Barcelona

“Kelompok yang dipimpin Portman telah mendapatkan hak eksklusif untuk membawa tim sepak bola wanita profesional ke Los Angeles yang akan dimulai pada musim semi 2022,” tegas pihak NWSL.

Tim sepak bola itu bermarkas di Los Angeles. Untuk menghormati markas itu mereka memberi nama timnya Angel City. Kendati demikian nama resmi tim tersebut belum diumumkan. Tim sepak bola Natalie Portman ini akan menjadi tim ke-11 di NSWL. Pendirian tim sepak bola ini pun telah direncanakan dengan matang. Termasuk juga dengan melihat potensi NSWL di Amerika Serikat.

Natalie Portman bersama teman-temannya saat memyaksikan pertandingan sepak bola di stadion Los Angeles. (F: Instagram/natalieportman)

“Arah pertumbuhan NWSL sangat menarik, tetapi kami juga harus strategis dan bijaksana tentang seberapa cepat kami berkembang serta masyarakat yang bermitra dengan kami,” kata komisioner NWSL Lisa Baird, dikutip dari Reuters.

Baca Juga:
Fernanda Colombo, Wasit Cantik yang Bikin Gagal Fokus

Lisa mengatakan, pihaknya telah lama mencari mitra yang tepat di Los Angeles. Apalagi fanbase NWSL sendiri berada di kawasan tersebut. Selain itu minat orang-orang di kawasan tersebut terhadap sepak bola wanita secara umum juga sangat besar.

Sementara itu, Natalie sendiri mengaku membentuk tim sepak bola karena ingin memberi kesempatan para pemain putri untuk berkarier di Amerika Serikat. Dia yakin para atlet yang bergabung bisa lebih dihargai sebagai perempuan karena mayoritas pemilik tim juga perempuan.

“Olahraga adalah satu cara untuk menyatukan orang bersama. Kekuatan ini adalah perubahan nyata bagi atlet wanita di dalam lingkungan profesional dan juga komunitas,” ujarnya, dikutip dari AFP, Kamis (23/7/20).

Saat ini Amerika Serikat memang memiliki talenta yang cukup berpotensi di sepak bola wanita. Timnas Putrinya bahkan menjadi juara di Piala Dunia Wanita 2019.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin