Home Kepulauan Riau Batam WNI Bawa 30.037 Butir Ekstasi dari Malaysia ke Batam, Mau Diedarkan di...

WNI Bawa 30.037 Butir Ekstasi dari Malaysia ke Batam, Mau Diedarkan di Jakarta

44
Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata (tiga kanan) dan jajaran menunjukkan barang bukti 30.037 butir ekstasi yang diselundupkan seorang WNI dari Malaysia ke Batam, kemain. (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Sebanyak 30.037 butir ekstasi diselundupkan dari negara Malaysia ke Indonesia melalui Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Batuampar, Kota Batam. Barang haram itu dibawa oleh J (28), warga negara Indonesia.

Rencananya, 30.037 butir ekstasi itu akan dikirim ke Jakarta untuk diedarkan di Ibu Kota Republik Indonesia tersebut. Namun, aksi J berhasil dicegah oleh petugas Bea Cukai di Pelabuhan Harbour Bay Batam.

Baca Juga :
IS Edarkan Ribuan Butir Ekstasi untuk Bayar Sewa Rumah

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Susila Brata mengatakan, pencegahan terhadap J dilakukan di Terminal Kedatangan Internasional Pelabuhan Harbour Bay pada Kamis (9/1/20) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, petugas curiga dengan gerak-gerik J yang baru tiba menggunakan kapal feri dari Situlang Laut, Johor, Malaysia. Kecurigaan petugas terbukti ketika petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang yang dibawa oleh J.

Baca Juga :
26.540 Warga Kepri Aktif Pakai Narkoba

Waktu itu, J membawa beberapa barang bawaan berupa satu koper, satu tas kecil yang berisi alat-alat kebutuhan pribadi, dan dua renteng tas plastik berukuran besar, yang diisi dengan barang-barang seolah-olah berupa kemasan makanan.

“Ketika petugas memeriksa menggunakan mesin X-ray, terdeteksi ada barang yang mencurigakan di dalam kemasan makanan tersebut,” kata Susila Brata saat jumpa pers, kemarin.

Selanjutnya, dicampur dengan bungkus makanan..

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here