Home Warta Arena Windy Cantika, Rebut Medali Pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo

Windy Cantika, Rebut Medali Pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo

80
Windy Cantika Olimpide Tokyo
Atlet angkat besi Windy Cantika Aisah saat berlaga di Olimpide Tokyo 2020. (F: Instagram @windycantika11)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Windy Cantika Aisah berhasil rebut medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Windy berhasil mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali perunggu dari cabang olahraga angka besi putri.

Olimpiade Tokyo 2020 ini dibuka secara resmi pada Jumat, 23 Juli 2021. Pertandingan olahraga tersebut rencananya akan digelar hingga 8 Agustus 2021 mendatang.


Dilansir dari kominfo.go.id, Windy berhasil meraih medali perunggu dengan mencatat total angkatan snach dan clean and jerk 194 kg.

Baca Juga:

Dalam kejuaraan tersebut, medali emas berhasil direbut oleh atlet asal China Hou Zhihui dengan total angkatan 210 kg. Sedangkan peraih perak adakan atlet asal India, Saikom Chanu. Atlet tersebut berhasil mencatatkan angkat 202 kg.

Prestasi Windy ini diapresiasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

“Selamat kepada putri terbaik bangsa, Windy Cantika Aisah yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan merebut medali perunggu pertama untuk negara kita pada cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (24/07/21).

Johnny mengaku bangga para atlet Indonesia mampu menunjukkan prestasi di kancah internasional. Menurut dia, prestasi para anak bangsa ini merupakan berita baik karena bisa membangkitkan optimisme di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Terima kasih telah memberi kebanggan kepada rakyat Indonesia dengan mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia,” tuturnya.

Johnny juga mengapresiasi upaya dan kerja keras sejumlah pihak, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga dan mitra terkait yang telah mengirimkan atlet-atlet terbaik pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Johnny medali yang diraih Windy Cantika ini tak lepas dari kerja keras Menpora dan rekan-rekannya pihak terkait dalam mendukung para atlet.

“Oleh karenanya, saya berterima kasih atas itu,” ujarnya.

Johnny berharap seluruh atlet yang ikut olimpiade ini dapat kembali ke tanah air dengan membawa prestasi yang gemilang.

Sementara itu, di akun Instagramnya, Windy mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada orang tua, keluarga dan semua pihak yang mendukung dan selalu mendoakannya.

Baca Juga:

“Terima kasih untuk orang tua, keluarga yang selalu mendukung dan mendoakan, selalu ada gimana pun keadaannya. Terima kasih juga untuk semua pelatih, tim support, teman-teman, masyarakat Indonesia sudah memberi dukungan dan doa,” tulisnya di akun @windycantika11.

Windy juga bersyukur atas pencapaiannya sebagai peraih medali pertama untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Alhamdullilah grateful first olympic first medal,” kata dia.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin