Home Kepulauan Riau Batam

Waspada Penipuan! PLN Batam Tak Menjual Aksesoris Kelistrikan

55
Penipuan PLN Batam
Bright PLN Batam mengimbau warga mewaspadai penipuan dari oknum penjual aksesoris kelistrikan yang mengaku petugas PLN Batam.

Barakata.id, Batam – Bright PLN Batam mengimbau warga mewaspadai penipuan, jika ada orang yang datang ke rumah dan menawarkan produk aksesoris kelistrikan. Jika orang tersebut mengaku sebagai petugas dari bright PLN Batam, bisa dipastikan kalau itu adalah penipuan.

“Hati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bright PLN Batam menjual aksesoris kelistrikan dan meminta uang kepada pelanggan. Kami pastikan itu adalah penipuan,” tegas Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri kepada wartawan, kemarin.

Samsul mengatakan, saat bertugas di lapangan, para petugas bright PLN Batam selalu membawa identitas pengenal dan surat tugas resmi. Jika tidak mempunyai dua hal tersebut, masyarakat bisa menolak karena hal tersebut berpotensi penipuan.

Menurut Samsul, hal-hal yang berpotensi penipuan di antaranya penjualan aksesoris kelistrikan seperti; box kWh meter, kartu gantung meter, alat penghemat listrik atau termasuk juga pengumuman rekruitmen. Biasanya, oknum-oknum itu akan meminta bayaran langsung di tempat.

“Jadi, kalau ada yang datang menaawarkan sejumlah barang aksesoris kelistrikan, lalu mengaku dari petugas bright PLN Batam, itu patut diwaspadai. Apalagi kalau sampai meminta bayaran langsung,” kata dia.

Baca Juga :

Ia menegaskan, dalam setiap melakukan pekerjaan, petugas bright PLN Batam tidak diperbolehkan melakukan transaksi langsung dengan pelanggan di lapangan.

Setiap pembayaran atau transaksi antara pelanggan dengan bright PLN Batam hanya dilakukan di Kantor Pelayanan terdekat dengan kediamannya dan juga melalui Payment Point Online Bank (PPOB). Dengan demikian, tegas Samsul, tidak ada pembayaran di tempat.

PPOB yang dimaksud Samsul di antaranya pembayaran di Kantor Pos, ATM, mini market dan layanan PPOB lainnya. Masyarakat akan menerima bukti pembayaran resmi.

“Intinya kami berupaya mengingatkan masyarakat agar selalu hati-hati dengan berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bright PLN Batam. Kalau ada yang dicurigai, pelanggan bisa langsung menghubungi Call Center 123 atau 0778-123 melalui handphone,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin