Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Waspada OTG Covid-19, di Kepri Ada 676 Orang, Ini Sebaran Datanya

101
Data Covid-19 Kepri
Sebaran data Covid-19 Provinsi Kepri, 12 April 2020. (Sumber: Pemprov Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – Data Orang Tanpa Gejala (OTG) virus corona (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus melonjak. Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaannya karena OTG paling sulit diantisipasi.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kepri, H Isdianto mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap sebaran pandemi Covid-19, terkait melonjaknya jumlah OTG ini. Ia mengatakan, OTG berpotensi menyebarkan virus menjadi lebih luas.

Baca Juga :
Positif Corona, Pejabat Eselon III Pemko Tanjungpinang Meninggal

Baca Juga :
Wali Kota Tanjungpinang Alami Sesak Napas, Diisolasi di RS Ahmad Thabib

OTG merupakan kategori baru dalam pedoman penanganan virus corona yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Sebelumnya, kategori yang dirilis adalah pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Karena itu saya selalu mengingatkan untuk menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand santizer,” kata Isdianto saat menyampaikan laporan perkembangan covid19 Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (12/4/20) sore.

Baca Juga :
Pemprov Kepri Ajukan PSBB di Semua Wilayah, Berlaku Sebelum Puasa

Baca Juga :
3 PNS Pemko Batam Positif Corona, Ini Riwayat Perjalanan dan Kronologisnya

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo juga sudah menyampaikan bahwa salah satu penular virus yang sulit diantisipasi berasal dari OTG.

“Mari kita saling menjaga, karena Virus Corona sudah mulai menular antar individu. Dibuktikan dengan adanya Pasien Positif yang tidak ada Riwayat Perjalanan dari Luar Negeri atau dari Daerah Tertular,” pungkas Isdianto.

Sebaran data OTG di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin