Waspada, Kasus Positif Corona di Batam Naik Lagi

1001
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Muhammad Rudi
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. (F: barakata.id)

Seorang perempuan berinisial NM, 41 tahun, merupakan PNS Tenaga Kesehatan yang beralamat di salah satu perumahan di Batam Kota. Ia adalah close contact dengan pasien positif kasus nomor 08 yang saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Pada tanggal 9 April 2020 dilakukan pemeriksaan dengan hasil non reaktif corona. Dan dites kembali pada tanggal 17 April, juga dengan hasil non eaktif atau negatif corona.


Kemudian, pada 30 April 2020, terhadap NM dilakukan pemeriksan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada 1 Mei dengan kesimpulan positif. Saat ini, pasien diraawat di RSUD Embung Fatimah, dan kondisinya terpantau stabil tanpa gangguan kesehatan berarti.

Baca Juga :
5 Lagi Pasien Corona di Kepri Sembuh, Isdianto Gembira

4. Kasus nomor 34

Pasien nomor 34 adalah laki-laki berinisial I, usia 49 tahun dengan pekerjaan sebagai Garin Masjid. Pasien ini beralamat di kawasan
perumahan Batam Centre Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Pada tanggal 27 April 2020, ia berobat di salah satu klinik disekitar tempat tinggalnya dengan keluhan demam, batuk dan filek disertai sesak nafas.

Pada tanggal 29 April, ia berobat ke salah satu rumah sakit swasta di kawasan Batam Centre. Setelah dilakukan pemeriksan diagnostik laboratorium dan rontgen thorak, didapat hasil dengan kesimpulan Broncopneumonia + Cardiomegali.

Kemudian, tim medis melakukan pemeriksaan lanjutan berupa tindakan RDT yang hasilnya menunjukkan “Reaktif”. Ia pun ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan dan harus dirawat diruang isolasi, dan kini dirawat di salah satu Rumah Sakit Swasta di kawasan Lubuk Baja.

Baca Juga :
Riwayat 8 Pasien Corona di Batam yang Sembuh 1 Mei 2020: Polisi, PNS, Guru, TKI dan Dokter Gigi

5. Kasus nomor 36

Pasien terakhir yang terkonfirmasi positif di Batam adalah seorang perempuan berinisial RT, pelajar berusia 16 tahun 11 bulan. Ia tinggal di perumahan di kawasan Batam Kota.

Pasien ini merupakan anak kandung dari pasien nomor 22, seorang PNS di Kantor Pemberdayaan Perempuan Pemko Batam, yang saat ini sudah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Pada tanggal 16 April 2020, RT bersama ayah dan dua saudaranya menjalani pemeriksaan RDT dengan hasil “Reaktif”. Sedangkan ayah dan dua saudaranya “Non-Reaktif.

Kemudian pada 1 Mei 2020, mereka kembali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan. Hasilnya diketahui pada Senin (4/5/20), dengan kesimpulan hasil RT positif corona sedangkan ayah dan dua saudaranya negatif. Saat ini RT sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah.

Dengan hasil tersebut, tim survelans sedang melakukan proses contact tracing, dan penyelidikan epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap semua orang yang ditenggarai berkontak dengan RT.

Kasus nomor 35 meninggal dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin