Waspada Corona, Bintan Tolak Kedatangan Kapal Pesiar Tak Sesuai Rute

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan dari AKBP Boy Herlambang, S.Ik, M.Si di acara Pisah Sambut Kapolres Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bintan, Jumat (21/2/20) siang. (F: Barakata.id)

Barakata.id, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi menegaskan Pemerintah Kabupaten Bintan menolak wilayahnya dimasuki kapal pesiar yang tidak sesuai dengan rutenya. Penolakan itu demi mencegah masuknya virus corona ke Bintan.

Hal itu ditegaskan Apri usai agenda Pisah Sambut Kapolres Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bintan, Jumat (21/2/20) siang.

Baca Juga :
80 Perempuan Bintan Ikut Operasi Gratis MOW

Menurutnya, antisipasi kedatangan kapal pesiar yang tidak sesuai rute kedatangannya ke Bintan harus dilakukan. Hal tersebut menyikapi wabah virus corona dalam usaha menangkal penyebaran wabah tersebut di daerah wisata.

“Kita telah menyurati instansi vertikal terkait, agar kapal pesiar yang tidak memiliki rute ke Bintan untuk diantisipasi,” katanya.

Virus corona yang muncul di pusat kota Wuhan di Cina sejak beberapa bulan belakangan telah menyebabkan kekacauan di Asia dan sekitarnya.Apri mengatakan, dirinya mengatakan akan menindaklanjuti pengaruh terhadap besaran target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan di APBD 2020.

“Kita akan melihat situasi perkembangan virus corona dan dampaknya bagi dunia pariwisata, bisa jadi kita akan lakukan revisi target PAD di APBD 2020,” kata dia.

Setiap tahunnya, PAD Bintan sekitar 60-70 persen bersumber dari sektor pariwisata. Tahun ini, Pemkab Bintan menargetkan PAD sebesar Rp262.518.808.898.

Perhitungan itu didasarkan pada prediksi peningkatan pendapatan yang diperoleh Bintan dari tahun sebelumnya.

Bersinergi dengan Polri

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan dari AKBP Boy Herlambang, S.Ik, M.Si usai agenda Pisah Sambut Kapolres Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bintan, Jumat (21/2/20) siang. (F: Barakata.id)

Saat pisah sambut Kapolres Bintan dari AKBP Boy Herlambang, S.Ik, M.Si ke Kapolres Bintan yang baru AKBP Bambang Sugihartono, S.Ik, MM, Bupati Bintan mengucapkan, jajaran Pemkab Bintan sangat mengapresiasi atas sinergitas yang telah terbangun saat ini. Pemkab Bintan bersama Polres Bintan telah bersama-sama menyelesaikan tugas-tugas pengamanan di daerah.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih karena begitu banyak prestasi yang terukir dari Kapolres Bintan. Saran dan masukan dari Kapolres Bintan untuk kegiatan pemerintahan, bahkan sinergi kepemimpinan beliau, pemerintahan menjadi sangat terbantu,” katanya.

“Pengungkapan kasus narkoba besar, lalu bersama-sama mengantisipasi kebakaran hutan lahan, semua itu sangat membantu kita. Untuk itu, segenap jajaran Pemkab Bintan, selalu mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan Pak Boy dan keluarga besar Polres Bintan.”

“Kepada Pak Bambang, selamat datang. Tugas besar telah menanti kita bersama, bagaimana menjaga situasi di daerah menyangkut antisipasi virus corona dan pengamanan Pilkada serentak yang sebentar lagi bakal dilaksanakan,” pungkas Apri.

*****

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin