Home Kepulauan Riau Batam Warga Kampung Terih Minta SMK, Begini Jawaban Amsakar

Warga Kampung Terih Minta SMK, Begini Jawaban Amsakar

Warga Kampung Terih
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat melakukan aktivitas di Kampung Tua Terih, Nongsa, Minggu (12/9/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Warga Kampung Terih, Sambau, Kecamatan Nongsa menyampaikan keluhan dan keinginannya kepada Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Salah satunya adalah keinginan untuk memiliki SMK di Sambau.

Hal itu diungkapkan saat Amsakar bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kampung Terih, Minggu (12/9/21). Amsakar mengatakan terkait Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kelurahan Sambau itu, dia mengaku telah menyampaikan hal itu kepada Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri.

“Karena SMK memang di bawah Provinsi, sudah saya sampaikan kepada Ibu Wagub (Marlin Agustina), mudah-mudahan segera terealisasi,” kata Amsakar.

Baca Juga:

Selanjutnya terkait permintaan peningkatan infrastruktur dan beberapa permintaan lainnya, menurut Amsakar, pada dasarnya telah masuk dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Dan beberapa di antaranya masuk dalam prioritas utama,” ujarnya.

Masyarakat dimintanya untuk bersabar jika apa yang diminta belum dapat diakomodir tahun ini, atau tahun depan. Hal itu mengingat anggaran Pemko Batam terbatas. Sebab saat ini pemerintah masih fokus dalam penanganan Covid-19.

“Intinya jangan khawatir, kalau belum dapat terakomodir tahun sekarang akan kita lanjutkan tahun berikutnya,” ujarnya.

Amsakar mengatakan, Kampung Terih merupakan salah Satu Kampung Tua di Batam yang punya prospek sebagai destinasi wisata.

Kampung tua tersebut bahkan telah beberapa kali mendapat penghargaan, tak hanya tingkat lokal tapi juga tingkat nasional.

Baca Juga:

Karena itu tidak ada alasan bagi Pemko Batam untuk tidak mendukung kemajuan tempat tersebut. Karena itu apa yang menjadi masukan masyarakat pastinya akan selalu menjadi prirotas Pemko Batam.

“Ada beberapa masukan yang disampaikan kepada kami, tentu hal ini akan menjadi perhatian bagi pemerintah,” katanya. (asrul)

SebelumnyaTingkatkan Produksi Gula Nasional, Bupati Blitar Launching Panen Raya Tebu
SelanjutnyaCapaian Vaksinasi di Kabupaten Blitar Sudah 43 Persen, Bupati Rini Ingatkan Warga Yang Belum Disuntik Segara Daftar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin