Home Kepulauan Riau Batam

Warga Batam, Yuk Saksikan Streaming Upacara HUT RI

39
Streaming Upacara HUT RI
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengikuti gladi resik upacara HUT RI di Engku Putri. Nantinya acara itu akan disiarkan langsung lewat medsos Diskominfo Batam dan Pemko Batam. (F: media center Batam)

Barakata.id- Warga Batam bisa menyaksikan streaming upacara HUT RI tingkat Kota Batam lewat live streaming. Jika biasanya masyarakat Batam bisa langsung menyaksikannya di Dataran Engku Putri, kali ini peserta dan tamu yang hadir dibatasi.

Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini di tingkat Pemko Batam memang tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu menyesuaikan kondisi saat ini yang masih diliputi pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah mengatakan siaran langsung (live streaming) upacara HUT RI itu dapat disaksikan melalui kanal YouTube Dinas Kominfo Batam atau akun Facebook Media Center Pemerintah Kota Batam.

Baca Juga:
Peringatan HUT RI di Batam Tetap Libatkan Paskibraka

“kami siapkan siaran langsung agar masyarakat tetap dapat menyaksikan khidmatnya pelaksanaan upacara yang akan dilakukan Senin (17/8/20) mendatang,” kata dia, dikutip dari Media Center Batam, Sabtu (15/8/20).

Azril menyebukan, upacara pengibaran bendera akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Sementara itu, uapcara penurunan bendera akan dimulai pukul 16.30 WIB.

Diskominfo Batam mengajak masyarakat Batam untuk menyaksikan langsung upacara HUT RI di Batam.

Bagi yang ingin mampir, pihaknya juga menyediakan photo booth yang dilengkapi pernak-pernik kemerdekaan di lantai 1 Kantor Wali Kota Batam. Lokasi stan foto ini berada tepat di depan ruangan Media Center Pemko Batam.

Baca Juga:
Disperindag Batam Lomba Hias Ruangan Sambut HUT RI

Sebelumnya, pada Jumat (14/8/20) kemarin petugas upacara sudah melakukan gladi resik. Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada juga hadir. Demikian pula Wakil Wali Kota Batam Amaskar Achmad yang akan menjadi Irup pada upacara penurunan bendera.

Rudi mengatakan, Pemko Batam menerapkan tes kesehatan seperti rapid tes dan swab bagi petugas upacara. Tim medis juga disiagakan selama acara berlangsung. Petugas, tamu dan peserta upacara juga diwajibkan menjaga jarak dan mengenakan masker.

“Kursi tamu undangan juga sudah diatur jarak aman Covid-19,” katanya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin