Home Kepulauan Riau

Warga Batam Waspada, Ada Bandit Rusak Lampu Jalan Waduk Sei Ladi

Waduk Sei Ladi Batam
Aksi tiga pria yang merusak panel listrik hingga membuat lampu penerangan jalan di kawasan Sei Ladi padam terekam kamera CCTv, Rabu (10/3/21) malam. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Masyarakat Kota Batam diimbau berhati-hati saat melintas di kawasan Waduk Sei Ladi, Sekupang. Pasalnya, ada sekelompok orang yang sengaja berniat jahat.

Imbauan agar warga Batam selalu waspada ketika melintas di kawasan tersebut perlu mendapat perhatian demi keselamatan bersama. Apalagi, kawasan sekitar Waduk Sei Ladi Batam memang termasuk daerah lintas yang sepi dari pengendara.

Pada Rabu (10/3/21) malam sekitar pukul 23.47 WIB, kamera pengintai (Closed Circuit Television/CCTv) yang terdapat di kawasan itu merekam aksi mencurigakan dari tiga orang pria.

BACA JUGA : Tim Polresta Barelang Tembak 6 Bandit Pelaku Curas

Ketiga bandit itu tampak melakukan pengrusakan panel lampu penerangan jalan (PJU) di Sei Ladi. Dari rekaman CCTv, terlihat ada tiga pria. Dua orang menunggu di atas sepeda motor, dan satu orang merusak panel yang membuat lampu penerangan di wilayah tersebut menjadi padam.

“Semalam kita mendeteksi ada tiga orang yang dengan sengaja merusak panel listrik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Aksi itu sangat mencurigakan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah kepada barakata.id, Kamis (11/3/21) pagi.

Azril mengatakan, aksi tiga orang dengan menggunakan satu sepeda motor itu, terekam pukul 23.47 WIB. Dalam aksinya itu, satu orang bertugas memadamkan listrik yang berada di lokasi, kemudian dua orang lainnya menunggu di atas sepeda motor yang masih menyala.

Setelah melihat rekaman tersebut, Azril langsung berkoordinasi dengan kepolisian Polresta Barelang. Menurut itu hal itu sebagai langkah cepat mengantisipasi ancaman kejahatan yang bisa menimpa warga Batam yang sedang melintas di kawasan tersebut.

“Dengan temuan itu, langsung kita koordinasikan ke Polresta Barelang melalui petugas Satlantas yang sedang patroli,” ujarnya.

Tak lama kemudian, petugas Polresta Barelanng tiba ke lokasi, dan kembali menyalakan PJU yang berada di sepanjang Jalan Gajah Mada Sekupang, tepatnya di dekat Waduk Sei Ladi. Pihak kepolisian saat ini juga tengah mendalami rekaman CCTv tersebut untuk mengungkap ketiga orang yang telah merusak panel listrik di Sei Ladi itu.

“Belum diketahui tujuan pelaku memadamkan PJU tersebut. Namun langkah ini sebagai upaya kita menekan kriminalitas di titik-titik rawan kejahatan,” ujarnya.

BACA JUGA : Awas, Pencuri Perhiasan Berkeliaran di Perumahan Batam, Incar Anak-Anak

Azril menyampaikan, CCTv yang dioperatori Diskominfo Batam tersebar di beberapa titik rawan. CCTv tersebut beroperasi 24 jam dan diawasi pegawai dari Diskominfo Batam.

“Semoga dengan upaya ini, kita bisa mengantisipasi tindak kejahatan di Batam dengan berkoordinasi serta bersinergi dengan pihak kepolisian,” kata dia.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang ikut menerima laporan pun menekankan agar pengawasan melalui CCTv terus ditingkatkan demi menciptakan kamtibmas di Batam. Ia juga meninjau langsung proses pengawasan melalui monitor yang berada Kantor Wali Kota Batam.

“Semoga Batam aman, kondusif, dan tindak kejahatan bisa diantisipasi. Kami juga mengimbau masyarakat Batam agar tetap berhati-hati terutama jika berkendara di malam hari melintasi kawasan yang sepi,” ujarnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin