Beranda Kepulauan Riau Batam

Warga Batam Kesulitan Dapatkan Minyak Goreng Satu Harga

129
0
Minyak Goreng Satu Harga
Ilustrasi. (F: Asrul R)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Meski pemerintah sudah menerapkan minyak goreng satu harga sejak beberapa pekan lalu, tapi masih banyak warga di Kota Batam yang kesulitan mendapatkan minyak goreng satu harga itu.

Salah satunya Afna (33) warga Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam. Ia mengaku hingga saat ini masih kesulitan mengakses minyak goreng dengan harga Rp14.000 per satu liter.

- Advertisement -

“Ke pasar sudah dicari, ke Alfamart dan Indomaret juga kita liat kosong,” ujarnya, Rabu (9/2/22).

BACA JUGA : Minyak Goreng Satu Harga, Rp14 Ribu/Liter

Afna mengatakan, akibatnya sulitnya mengakses minyak goreng satu harga itu, ia akhirnya membeli minyak goreng yang tidak sesuai dengan harga yang ditentukan.

“Kemaren beli yang Rp35.000 per dua liter,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini stok minyak goreng di Kota Batam aman.

“Stok kita sejauh ini aman,” ujarnya.

BACA JUGA : Pemko Batam Operasi Minyak Goreng, Harganya Rp10 Ribu/Liter

Menurut Gustian, beberapa waktu saat menjelang Imlek memang sedikit ada keterlambatan distribusi.

“Memang kemaren ada keterlambatan distribusi karena distributor banyak yang merayakan Imlek. Tapi saat ini sudah normal,” ujarnya.

Terkait adanya keluhan warga Batam yang kesulitan mengakses minyak goreng satu harga, Gustian berjanji pihaknya akan melakukan penelusuran kembali.

“Nanti akan ditelusuri, tapi kita tegaskan untuk stok minyak goreng di Batam sampai saat ini masih aman dan kita juga memiliki industri pengemasan,” ujarnya. (alam)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini