Home Kepulauan Riau Batam

Warga Batam, Daftar Murid Baru Juga Bisa Lewat WhatsApp

618
Batam Zona Merah
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertemu dengan kepala sekolah se-Batam membahas persiapan masuk sekolah di masa pandemi Covid-19 di Dataran Engku Putri, Kamis (28/5/20). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau murid baru untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Batam sudah dibuka. Bukan hanya lewat online, pendaftaran juga bisa dilakukan melalui nomor aplikasi WhatsApp.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pembukaan pendaftaran siswa baru melalui aplikasi WhatsApp untuk mengantisipasi membludaknya pendaftar lewat online di situs yang sudah disiapkan Dinas Pendidikan Kota Batam.

Baca Juga :
Pemko Batam Perpanjang Belajar di Rumah Sampai 13 Juli 2020

Berikut sejumlah poin yang disampaikan Rudi dalam siaran pers terkait PPDB di Batam yang diterima barakata.id, Sabtu (13/6/20):

1. PPDB SD Negeri dan SMP Negeri di Kota Batam dilakukan secara daring
(online) melalui https://ppdb-batam.id yang dijadwalkan berlangsung mulai 10
Juni 2020 sampai dengan 26 Juni 2020.

2. Mengingat jadwal PPDB online yang cukup panjang, kepada seluruh orangtua yang akan mendaftarkan anaknya diimbau untuk tidak perlu khawatir jika
belum berhasil mengakses ke dalam aplikasi, karena memang aplikasi diset untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk dalam waktu bersamaan.

3. Bagi orangtua murid yang menemukan kesulitan dalam mengakses atau menggunakan aplikasi PPDB online, Dinas Pendidikan Kota Batam telah mengupayakan bantuan melalui:

a. Pihak sekolah akan memfasilitasi orangtua untuk melakukan pendaftaran melalui WhatsApp ke nomor operator sekolah. Nomor WA operator dapat dilihat di spanduk yang terpasang di setiap sekolah.

b. Menyiapkan posko PPDB di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan Kota
Batam, Jalan Pramuka, Sungai Harapan Kecamatan Sekupang, untuk membantu melakukan pendaftaran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Covid-19.

Atau bisa juga menghubungi Call Centre di nomor 0778-324442 dan 081371120492, atau melalui email ppdbdisdikbatam@gmail.com.

Baca Juga :
Sekolah di Batam Dilarang Wajibkan Seragam bagi Murid Baru

4. Pemerintah Kota Batam akan berupaya terus meningkatkan pelayanan PPDB online termasuk memperpanjang waktu pendaftaran. Jika pada saatnya nanti ditemui masih banyak orangtua yang belum berhasil melakukan pendaftaran melalui aplikasi PPDB online.

“Jadi kami imbau kepada masyarakat Batam yang saat ini ingin mendaftarkan anak-anaknya di SD dan SMP negeri, tidak perlu khawatir atau panik. Waktunya masih cukup panjang,” kata Rudi.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin