Warga Batam, Beli Premium di SPBU Harus Pakai Kartu

Menurut Gustian, penerapan kartu kendali untuk pembelian BBM di SPBU bukan hal baru bagi Pemko Batam. Pada awal 2020, pihaknya sudah lebih dahulu menerapkan pemakaian kartu kendali untuk pembelian BBM jenis bio solar.

Gustian Riau mengatakan, selain penggunaan kartu kendali untuk menekan antrean kendaraan dan kelangkaan premium, pihaknya juga sudah mewajibkan semua SPBU di Batam untuk menjual premium. Namun, ia memastikan tidak semua kendaraan bisa mengisi bensin di SPBU.

Pemerintah menetapkan sejumlah kriteria kendaraan yang bisa membeli premium. Warga Batam perlu mengetahui persyaratan ini.

Baca Juga :

Gustian menyebutkan, kewajiban menyediakan premium di semua SPBU di Batam sudah disepakati dalam pertemuan antara Pertamina, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Hiswana Migas, dan pihak SPBU, Selasa (29/12/20) lalu.

Dalam pertemuan itu juga disepakati, kalau ada pemilik atau pengelola SPBU yang tidak menjual BBM jenis bensin, maka akan mendapat sanksi tegas.

“Itu pasti (sanksi tegas). Karena ini sifatnya wajib, jadi harus dilaksanakan,” kata dia.

Menurut Gustian, sanksi tegas itu mulai dari teguran hingga pencabutan izin operasional. Jika tidak menjalankan kesepakatan bersama tersebut, lanjut dia, sama saja SPBU melawan pemerintah.

“Ini kan untuk kebutuhan masyarakat, jadi ya harus dijalankan. Jangan ada lagi SPBU di Batam ini yang tidak menyediakan premium,” katanya.

Syarat beli bensin di SPBU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin