Warga Batam, Beli Premium di SPBU Harus Pakai Kartu

Premium Batam
Ilustrasi. Petugas salah satu SPBU di Batam mengisi BBM ke tangki mobil. (F: Barakata.id/Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Pengumuman bagi warga Batam yang ingin mengisi kendaraannya dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium atau bensin. Ke depan, beli premium harus pakai kartu kendali.

Pemberlakukan kartu kendali untuk masyarakat yang ingin membeli bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bakal diterapkan oleh Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dsiperindag).

“Kita akan berlakukan penggunaan kartu kendali untuk setiap pembelian premium. Ini kita lakukan dalam rangka mengontrol konsumsi Premium di masyarakat,” ujar Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau kepada wartawan di Batam Centre, baru-baru ini.

“Mungkin aktif mulai Februari nanti karena sekarang sedang dalam masa pengurusan,” kata dia.

Baca Juga :

Gustian mengatakan, pemberlakuan kartu kendalai untuk pembelian premium di SPBU diterapkan pemerintah lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat tentang kelangkaan premium.

Hampir di semua SPBU di Batam, seringkali premium kosong. Kalaupun ada, maka akan langsung menimbulkan antrean panjang kendaraan, baik itu roda empat maupun roda dua.

Dalam waktu sekejap, premium akan habis dan kembali kosong untuk waktu yang tak bisa dipastikan. Sejak beberapa bulan terakhir, pengisian bensin untuk kendaraan roda empat di SPBU juga sudah dibatasi hanya boleh Rp100 ribu per kendaraan/mobil.

Semua SPBU wajib jual premium

1
2
3
SebelumnyaAnggaran Dana Desa 2021 Disiapkan Rp72 Triliun
SelanjutnyaKakanwil DJBC Kepri: Saya Siap Dipecat, Catat Itu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin