Home Kepulauan Riau Batam

Warga Batam Ada Kabar Baik, McDermott Butuh 12ribu Pekerja

87
Pekerja sedang bekerja
Kegiatan pekerja di salah satu pusat Industri di Batam. F Humas BP Batam
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – PT McDermott memberikan kabar baik bagi warga Batam, sebab hingga tahun 2024 akan merekrut sebanyak 12ribu pekerja. Kabar ini disampaikan oleh, Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) PT. McDermott Internasional, Michael Mc.Kelvy. 

“Batam adalah fabrication yard McDermott terbesar di seluruh dunia,” kata Michael usai bertemu dengan BP Batam di Marriot Hotel, Minggu (7/8/2022). 

Ia mengatakan setiap tahunnya, produktivitas McDermott di Batam meningkat pesat. Pertumbuhan ini, kata Michael tidak lepas dari sinergi positif BP Batam dengan McDermott. 

Baca juga : Menteri Tjahjo: Pemerintah Fokus Merekrut PPPK di Tahun 2022

Beberapa langkah BP Batam, dinilai Michael sangat mendukung iklim investasi. Ia mencontohkan seperti pembangunan jalan, pengembangan Bandara Hang Nadim, revitalisasi pelabuhan, RSBP Batam dan aplikasi pada sistem perizinan yaitu Online Single Submission (OSS). 

“Dukungan penuh pemerintah ini, membuat aktivitas perusahaan berjalan tanpa hambatan,” ujarnya. 

Tenaga kerja di Batam, kata Michael sangat istimewa. Sebab, memiliki keinginan belajar yang tinggi, serta etos kerja yang baik dan dedikasi tinggi. Sehingga, McDermott tidak perlu repot merekrut tenaga kerja dari luar Batam. 

Saat ini, PT McDermott Indonesia kini fokus untuk menjalankan Training Center bagi pegawai. Program ini telah dimulai Senin (8/8/2022) ini. 

“Semakin banyak pekerja yang dilatih, semakin produktif pula aktivitas perusahaan,” ucap Michael.

Baca juga : BP Batam Serahkan SK Puluhan Pegawai ke PT BIB

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan sangat antusias dengan rencana McDermott. Peneriman karyawan dalam jumlah besar di McDermott, dinilai Purwiyanto sebagai angin segera. 

“Di tengah pemulihan ekonomi daerah, ini adalah kabar baik dan paling ditunggu,” tuturnya. 

BP Batam akan mendukung penuh kegiatan berusaha McDermott di Batam secara maksimal. Purwiyanto meminta McDermott jangan sungkan, jika ada kendala perizinan investasi. 

“Kami fasilitasi dan selesaikan sesuai ketentuan. Sehingga proses berusaha lancar, tenaga kerja di Batam terserap sempurna, dan perekonomian daerah meningkat,” pungkasnya

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin