Wali Kota Tanjungpinang Alami Sesak Napas, Diisolasi di RS Ahmad Thabib

Wali Kota Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menjalani perawatan di ruang isolasi di RS Ahmad Thabib Tanjungpinang, Sabtu (11/4/20). (F: Instagram Diskominfo Kepri)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, Syahrul saat ini dirawat di ruang isolasi RS Ahmad Thabib.

Ia menyebutkan, Syahrul mengalami gejala sesak napas. Apakah terpapar virus corona? Tjetjep belum dapat memastikannya.

Baca Juga :
Pasien Positif Corona di Batam Tambah 5 Orang: 3 PNS, 1 Pensiunan, 1 Pelajar

Meski demikian, ia memastikan Syahrul mendapat penanganan medis sesuai protokol kesehatan WHO.

“Belum mendapat kepastian apakah Covid-19. Kita baru kirim swab-nya ke Jakarta siang ini. Yang jelas, beliau mengalami gejala sesak napas,” kata Tjetjep yang juga Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri ini.

Tjetjep mengungkapkan, sebelumnya Syahrul juga sudah sempat dirawat, dan dianjurkan untuk menjalani rawat inap, tapi ia menolak dan memilih pulang ke rumah.

Baca Juga :
Kamu Harus Tahu, Ini 4 Kelemahan Virus Corona

Tim medis pun sudah melakukan rontgen terhadap bagian paru-paru Syahrul. Namun, Tjetjep enggan menyebutkan hasil rontgen tersebut, termasuk ketika ditanya apakah Syahrul mengalami pneumonia.

Untuk diketahui, pneumonia atau dikenal juga dengan istilah paru-paru basah adalah infeksi yang mengakibatkan peradangan pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru.

Pada penderita pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru (alveoli) akan meradang dan dipenuhi cairan atau nanah. Akibatnya, penderita mengalami sesak napas, batuk berdahak, demam, atau menggigil.

*****

Editor : Yuri B Trisna

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin