Wali Kota Blitar Sampaikan Penjelasan Raperda RPJMD Selaras dengan Visi Misi Blitar Keren

1409
Wali Kota Blitar Sampaikan Penjelasan Raperda RPJMD
Wali Kota Blitar Santoso saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna Tentang Penjelasan Tentang Raperda RPJMD Kota Blitar, di Gedung Paripurna DPRD Kota Blitar, Selasa (29/6/2021)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan, penjelasan atas Raperda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Blitar tetap menselaraskan visi misinya.

Menurutnya, adapun langkah pembangunan melalui visi misi yang dituangkan dalam RPJMD Kota Blitar 2021-2026 tersebut, merupakan instrumen untuk menilai kinerja kepala daerah sampai akhir masa kepemimpinannya.


“Tentang arah pembangunan lima tahun yang akan datang. Melalui penjelasan Raperda ini mudah-mudahan nanti bisa dibahas bersama,” ucap Santoso dalam Rapat Paripurna Raperda RPJMD Kota Blitar, di Gedung Paripurna DPRD Kota Blitar, Selasa (29/6/2021).

Baca juga : Wali Kota Blitar Dorong Terciptanya UMKM Baru Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Santoso mengatakan, penjelasan tentang visi misinya telah disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kepada masyarakat, dengan rancangan akhir RPJMD ialah terwujudnya Kota Blitar yang keren, unggul, makmur dan bermartabat.

Keren, kata Santoso, yaitu terwujudnya masyarakat yang hidup dalam keberagaman, religius, nasionalis yang notabenenya sesuai dengan kondisi di wilayah Kota Blitar saat ini.

Kemudian, unggul, dengan terbentuknya masyarakat Kota Blitar yang berkualitas, berbudi pekerti luhur, religius, sehat, dan menjiwai nilai-nilai Pancasila. Sehingga mampu mewujudkan manusia yang Paripurna yang mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Baca juga : Wali Kota Blitar Fokuskan Pemanfaatan DBHCHT di Kecamatan pada 3 Bidang

“Makmur adalah suatu kondisi keadaan ekonomi infrastruktur dan keadaan masyarakat. Sehingga Kota Blitar menjadi kota yang sejahtera. Berwawasan lingkungan hidup dan nyaman untuk ditinggali,” jelasnya.

Sedangkan, bermartabat yaitu terwujudnya masyarakat yang menjunjung tinggi nilai norma dan budaya yang berlaku di masyarakat, serta mengoptimalkan segala kreatifitas yang ada. Didukung oleh tata pemerintahan yang bersih dan transparan. Berjuang melayani dan profesional. (Adv /Humas)

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin