Beranda Kepulauan Riau Batam

Wali Kota Batam Pastikan, Selama Menjabat Akan Terus Pertahankan Insentif bagi Ketua RT/RW

5
0
WALI KOTA Batam foto bersama usai menyerahkan Insentif Ketua RT RW Nongsa
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam H Muhammad Rudi memastikan akan terus berupaya menganggarkan insentif untuk RT dan RW se-Kota Batam. Hal itu merupakan salah satu komitmennya sampai akhir jabatannya.

Komitmen ini kembali ia tegaskan saat bersilaturahmi sekaligus penyerahan Insentif Triwulan II (Periode April-Juni) 2023, untuk Ketua RT/RW se-Kecamatan Nongsa, di Hotel Hokki, Kabil, Nongsa, Senin (19/6/2023).

- Advertisement -

“Insentif insya Allah akan terus saya kawal, dan hari ini kita serahkan untuk Triwulan II,” jelasnya.

RT dan RW memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu dan mendukung semua program Pemerintah Kota Batam.

Baca juga: 4.217 RT/RW dan 344 Posyandu se-Batam Terima Insentif dari Pemprov Kepri, Total Rp6,78 Miliar

“Semoga insentif yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi para RT dan RW,” ujarnya sembari mengajak masyarakat terus kompak dan bersatu menjaga Batam tetap aman dan kondusif.

Kecamatan Nongsa sendiri, saat ini menjadi salah satu kecamatan yang infrastrukturnya menjadi prioritas utama Pemko Batam dan BP Batam. Itu sebabnya pihaknya berharap terus mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Selain itu, HMR juga memberikan tanggapan terkait pemasalahan suplai air bersih di Batam. Ditegaskannya bahwa pihaknya akan terus berkomitmen menyelesaikan masalah suplai air bersih dan pastinya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pasti akan kita selesaikan dengan cepat, setiap permasalahan di lapangan,” katanya.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Rudi juga menyerahkan 100 sertifkat Kampung Tua untuk masyarakat Kampung Tua Panau, dan Kampung Tua Melayu.

Batam Kota satu-satunya yang Beri Ketua RT/RW Insentif

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, Batam merupakan satu-satunya daerah yang memberikan insentif kepada Ketua RT, RW, mubalig, kader Posyandu, guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan lainnya.

Di samping saat ini juga fokus dalam membangun infrastruktur, tapi Wali Kota Batam tidak pernah menyinggung akan menghilangkan insentif tersebut. Sebab, program ini merupakan salah satu bentu apresiasi Pemko Batam kepada RT dan RW.

“Sejak menjadi Wakil Wali Kota Batam, hingga saat ini Wali Kota Batam periode kedua, beliau sangat berkomitmen,” kata Jefridin.

Baca juga: Hampir Seluruh RT/RW di Batam Telah Bentuk Posko PPKM

Perwakilan Ketua RW Purna Yudha, menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Batam yang selama ini telah memberikan perhatian kepada masyarakat. Tentuya melalui program-program pembangunan.

“Seperti Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK). Manfaatnya benar-benar kita rasakan. Di mana saat ini semua jalan perumahan maupun kaveling sudah dicor,” katanya.

- Advertisement -