Beranda Kepulauan Riau Batam

Wali Kota Batam Membuka Pemusatan dan Pelatihan Calon Paskibraka Tingkat Kota Batam 2022

63
0
Pemusatan dan Pelatihan Calon Paskibraka Kota Batam
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka Pemusatan & Pelatihan Calon Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2022 di Kantor Dispora Kota Batam, Senin (1/8/2022).

Rudi menyampaikan, secara umum anggota Paskibraka Kota Batam sudah berlatih. Melalui pelatihan ini, anak-anak bisa ditempah.

- Advertisement -

“Selain ada pelatihan, kesadaran anak-anak sendiri harus didorong bahwa Paskibraka ini berguna sehingga semua pelatihan di sini lebih nyaman,” katanya.

Baca juga: 321 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Batam, Peserta Diminta Pede

Keberadaan Paskibraka sendiri sangat penting untuk menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih saat upacara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Gerakan harus lebih cepat, menggerek bendera nanti gerakannya harus dibentuk sehingga indah dilihat,” katanya.

Selain itu, dengan adanya peringatan HUT ke-77 RI nanti, akan mendorong rasa memiliki dan membela negara.

“Kita saat ini mengibarkan saja. Rasa memiliki negara ini butuh persatuan dan kesatuan,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini juga mampu mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara di kalangan generasi muda.

“Selain itu, mampu mengembangkan sikap disiplin dengan mengikut sertakan pemuda Indonesia untuk bertanggung jawab membela Negara,” katanya.

Baca juga: Anggota Paskibraka Batam Dikukuhkan, Rudi Beri Pesan Khusus

Sementara itu, Kepala Dispora Batam, Zulkarnain, menyampaikan, pasukan pengibar bendera pusaka ini dalam rangka Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022.

“Total ada 36 orang, terdiri dari 16 laki-laki dan 20 perempuan siswa/siswi dari SMA Negeri/Swasta se-Kota Batam,” katanya.

Pemusatan Latihan Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2022 akan dilaksanakan selama 20 hari dari tanggal 29 Juli – 18 Agustus 2022.

“Pemusatan Latihan dilakukan di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam dan Dataran Engku Putri Batam Center,” tutupnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini