Home Warta Nusantara

Wah, Pertalite Dijual Seharga Premium

35
Ilustrasi. Pertamina menjual Pertalite seharga Premium di Tangerang Selatan. (F: Pertamina.com)

Barakata.id- Kabar gembira, Pertalite dijual seharga Premium oleh PT Pertamina (Persero), mulai 13 September 2020. Harga Pertalite yang semula dijual Rp7.650 per liter menjadi hanya Rp6.450 per liter.

Harga diskon itu berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) dan taksi plat kuning. Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diskon ini tak berlaku untuk kendaraan roda empat pribadi.

Sayangnya harga diskon ini hanya berlaku di Tangerang Selatan, tepatnya di 38 SPBU yang ada di wilayah tersebut. Dalam keterangan tertulisnya, Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan harga diskon itu merupakan kampanye Pertamina untuk mengajak warga Tangerang Selatan memakai BBM yang lebih berkualitas.

Baca Juga:
Harga Pertalite Didiskon Rp1.200 per Liter, Hanya Jawa dan Bali

“Sehingga meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat,” kata Eko, Minggu (13/9/20).

Program edukasi dan promosi itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah 41/1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara. Dalam PP itu disebutkan pencemaran udara dapat dikurangi lewat pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor.

“Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” kata Eko.

Menurutnya, Pertalite memiliki oktan (Research Octane Number/RON) 90, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu Pertalite juga berdampak positif pada performa kendaraan serta lebih irit karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Baca Juga:
1.800 Armada Pertamina Sudah Digital, Monitoring BBM Lebih Efisien

Tak hanya Pertalite, Pertamina terus mendorong masyarakat menggunakan produk BBM berkualitas, antara lain Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98.

Selain Pertalite, Pertamina juga menawarkan program cashback 30 persen utnuk pembeli Pertamax, Pertamax Turbi dan Pertamina Dex menggunakan aplikasi My Pertamina. Cashback ini berlaku maksimal Rp10 ribu per akun selama periode promo.

Program yang diberi nama Langit Biru ini, merupakan lanjutan dari program serupa di Denpasar pada 5 Juli sampai 31 Agustus 2020 lalu. Di Denpasar, program itu disambut antusias masyarakat. Banyak masyarakat yang kemudian beralih menggunakan Pertalite.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin