Home Gaya Hiburan

Wah, Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS

51
Kanye West mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika Serikat di Pemilu 2020. Keinginan itu diungkapkannya lewat cuitan di Twitter. (F: Getty Images)

Barakata.id – Pemilihan Umum Presiden di Amerika Serikat akan digelar tahun ini. Superstar Kanye West mengungkapkan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Hal itu diumumkannya pada Hari Ulang Tahun Amerika, 4 Juli kemarin.

“Kita sekarang harus sadar atas janji Amerika percaya kepada Tuhan, menyatukan visi dan membangun masa depan. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION,” tulis Kanye dalam akun Twitternya, Sabtu (4/7) sore waktu setempat.

Postingan itu mendapatkan banyak respon dari pengikutnya. Bahkan pebisnis Elon Musk pun ikut memberi dukungan. Hal itu diungkapkannya dalam balasan terhadap cuitan Kanye West.

“Anda mendapatkan dukungan penuh saya!,” cuitnya.

Baca Juga:
Sukses Bisnis Fesyen, Kanye West Rambah Kosmetik

Dilansir dari CNN Indonesia, keinginan Kanye untuk mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat telah diungkapkannya lima tahun lalu. Pada saat menerima Video Vanguard Award MTV VMAs 2015.

“Ini bukan tentang saya. Ini tentang ide-ide baru, ide orang-orang yang percaya pada kebenaran. Anda mungkin sudah bisa menebak saya telah memutuskan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020,” ucap Kanye West kala itu.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donal Trump menyambut baik rencana itu. Menurutnya Kanye West adalah orang baik, tak seperti yang dibayangkan banyak orang. Trump bahkan menantikan momen bisa bersaing dengan suami Kim Kadarshian tersebut.

“Saya harap bisa bersaing melawannya suatu hari nanti,” ucap Trump seperti dilansir dari ET.

Proses pemilihan umum telah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Pemilihan Presiden Amerika Serikat sendiri akan resmi digelar empat bulan lagi. Namun, Kanye West belum mengungkapkan rencana pasti dari omongan di Twitter tersebut.

Baca Juga:
David Beckham Akan Luncurkan Acara Masak di Netflix

Dikutip dari lama Forbes, Kanye West sebelumnya sangat mendukung Donald Trump. Dalam wawancara di radio dan televisi Kanye West secara terbuka memuji Trump. Eksekutif label rekaman itu juga pernah mengenakan topi bertuliskan Make America Great Again dan mengunjungi Trump di Gedung Putih.

Setelah sekian lama memberikan dukungan vokal kepada Trump, Kanye West mengubah posisinya dan menjauhkan diri dari politisi kontroversial itu. Dia memutuskan fokus ke musik dan mode.

“Mataku sekarang terbuka lebar dan sekarang menyadari aku telah terbiasa menyebarkan pesan yang aku tidak percaya. Aku menjauhkan diri dari politik dan sepenuhnya fokus menjadi kreatif,” cuitnya di Twitter pada akhir 2018.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin