Home Kepulauan Riau Wabup Natuna: Optimalkan Anggaran untuk Angkat Potensi Desa

Wabup Natuna: Optimalkan Anggaran untuk Angkat Potensi Desa

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, pemerintah pusat telah mengintruksikan pemerintah daerah untuk mendukung percepatan pembangunan desa. Percepatan itu bisa dilakukan dengan memberikan peluang bagi pemerintah tingkat desa untuk mengembangkan potensi yang ada, dan seluas-luasnya melakukan pemberdayaan masyarakat desa.

Dalam fokus tersebut, pemerintah desa mendapatkan alokasi anggaran yang cukup besar dalam menjalankan program kerjanya. Namun, pelaksanaannya harus tetap mengikuti pedoman pelaksanaan teknis dan administrasi.

“Alokasi anggaran tersebut bertujuan agar pelaksanaan pembangunan benar-benar berdampak bagi meningkatkan geliat ekonomi, menciptakan lapangan kerja, serta melibatkan seluruh unsur pembangunan baik dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan,” kata Wabup Natuna saat membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Pemerintahan Desa Kabupaten Natuna Tahun 2020, di Aula Hotel Natuna Ranai Darat, Natuna, Selasa (3/11/20) pagi.

Wabup Natuna

Hadir pada acara tersebut para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Natuna, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, para camat, dan kepala desa se-Kabupaten Natuna.

Baca Juga :

Ngesti berharap melalui kegiatan ini segala kendala maupun tantangan pembangunan strategi untuk mengoptimalkan anggaran serta pemanfaatan potensi desa dapat diwujudkan demi terealisasinya pembangunan desa yang lebih efektif, efisien dan terukur.

Di tempat yang sama, epala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna, Anrizal Zen melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengimplementasikan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa pada Pasal 112 dan Pasal 113.

“Memberikan penguatan bagi Kepala Desa dalam upaya meningkatkan kapasitas desa untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru di desa, sebagai upaya penyatuan persepsi dalam pembinaan dan pengawasan, bagi terciptanya pemerintah yang efektif, profesional dan akuntabel,” katanya.

*****

(ADV)

SebelumnyaBahtiar Ingin kepri Jadi Produsen Kelapa
SelanjutnyaTelkomsel Hadirkan Paket Combo Spesial ASN di Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin