Home Kepulauan Riau Batam Visi Misi INSANI Pas untuk Wong Cilik, Persatuan Ojek Online Siap Menangkan...

Visi Misi INSANI Pas untuk Wong Cilik, Persatuan Ojek Online Siap Menangkan Isdianto-Suryani

129
INSANI
Persatuan driver ojek online menyatakan dukungan dan siap memenangkan INSANI.

Barakata.id, Batam – Dari tiga calon yang bertarung di Pilkada Kepri 2020, visi dan misi pasangan Isdianto-Suryani (INSANI) paling pas menyentuh hati masyarakat kecil. Karena itu tak heran jika dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 itu terus mengalir.

Bukan hanya perorangan, dukungan yang masuk ke kantong INSANI juga datang dari banyak komunitas atau perkumpulan.

Kalangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pun banyak yang telah jatuh hati pada duet birokrat-politisi tersebut.

Baca Juga :

Dukungan terbaru datang dari Persatuan Ojek Online Nias Kota Batam (ONB). Dengan keyakinan bulat, para tukang ojek online (ojol) itu menyatakan sikap siap menghantarkan Isdianto-Suryani berkantor di Dompak, Tanjungpinang untuk memimpin Kepri meraih kegemilangan.

Dukungan ONB kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 tersebut dideklarasikan di Batam Centre, Batam, Sabtu (21/11/20).

“Dari semua paslon yang maju, hanya INSANI yang mau memperhatikan nasib ojek online di Kepri baik saat ini maupun di masa depan,” kata Ketua ONB, Restu Harefa saat deklarasi tersebut.

Ia menegaskan, dukungan para driver ojol kepada INSANI merupakan dorongan dari hati nurani masing-masing driver. Tidak ada yang memaksa apalagi mengancam.

“Visi dan misi dari Pak Isdianto dan Bu Suryani sangat cocok untuk masyarakat kecil seperti kami ini, makanya kami tak ragu-ragu lagi. Suara kami di Pilkada Kepri 2020 ini hanya untuk INSANI,” ujarnya.

Apa harapan para driver ojol jika Isdianto-Suryani memimpin Kepri?

Menurut Restu, mereka ingin pemerintah memberi kepastian hukum terhadap ojek online di Kepri, khususnya Batam.

“Ini adalah sumber pendapatan ribuan orang kecil, jadi pemerintah harus ikut memperhatikan kami, memberi perlindungan hukum agar kami bisa bekerja dengan tenang dan nyaman demi menghidupi keluarga kami,” kata dia.

Baca Juga :

Restu mengatakan, dukungan ONB kepada INSANI bukan tiba-tiba, tapi setelah melalui proses diskusi panjang di internal organisasi.

“Kami melihat, mendengar dan mengamati. Kami mencari informasi, dan memang dari tiga pasangan calon yang ada, INSANI lah yang paling pas memimpin Kepri ini,” ujarnya.

“Apalagi INSANI juga didukung tokoh-tokoh terbaik Kepri seperti Pak Ismeth Abdullah, Pak Huzrin Hood, Pak Ria Saptarika, dan banyak lagi. Itu membuat kami semakin yakin,” sambungnya.

Ojol Batam
Persatuan ONB menyatakan bulat mendukung INSANI di Pilkada Kepri 2020.

Pada acara pernyataan dukungan ONB itu, terlihat hadir Gubernur Kepri pertama, Ismeth Abdullah. Dengan senyum khasnya, Ismeth menerima para driver ojol itu dengan ramah dan sikap kebapakan.

Ismeth bahkan tak segan meminta maaf, karena pada kesempatan itu Isdianto dan Suryani tidak bisa hadir mengingat masing-masing sudah ada jadwal silaturahmi dengan kelompok masyarakat lainnya.

Ismeth mengatakan, sama seperti para driver ojol, ia pun merasa yakin kalau pasangan INSANI akan mampu membawa kebaikan bagi masyarakat Kepri.

“Program kerja Pak Isdianto dan Bu Suryani menyentuh langsung akar permasalahan yang banyak dihadapi rakyat kecil. Ini sangat bagus. Menjaga dan menumbuhkan iklim investasi juga menjadi prioritas, agar perekonomian Kepri semakin maju dan berkembang,” ujar mantan Kepala Otorita Batam (kini BP Batam) tersebut.

“Salah satu tujuan INSANI maju menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri juga untuk membuka lowongan pekerjaan sebesar-besarnya di Kepri ini,” sambungnya.

Ismeth percaya, saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nanti, INSANI akan menjaga dan memberi regulasi yang tepat untuk keberlangsungan para ojek online di Batam.

“Saya yakin dan percaya INSANI akan merealisasikan apa yang menjadi harapan teman-teman ojek online,” kata Ismeth.

Baca Juga :

Di tempat yang sama, Sekretaris Tim Pemenangan INSANI, Uba Ingan Sigalingging dengan sumringah menyambut baik dukungan keoada Isdianto-Suryani dari persatuan ojol Batam tersebut.

“Ini sangat bagus dan kita sudah berkomunikasi sejak lama dan hari ini baru bisa kita deklarasikan dari ONB,” katanya.

Dukungan dari para driver ojol ini, lanjut Uba, adalah salah satu bentuk dukungan yang konkrit dan searah dengan visi msi INSANI. Ia pun mengajak kelompok-kelompok masyarakat lainnya untuk bergabung dalam barisan Isdianto-Suryani.

“Mari kita bergerak bersama, mewujudkan keinginan bersama untuk Kepri yang lebih baik, aman, dan sejahtera. Menangkan INSANI,” katanya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin