Home Warta Nusantara

Viral, Pasien Corona Meninggal, Keluarga Nekat Bawa Pulang Jenazah ke Rumah

553
Jenazah PDP Corona
Tangkapan layar dari video prosesi pemakaman jenazah Pasien PDP virus corona di Kolaka yang viral di media sosial. (F: Istimewa)

Barakata.id, Kolaka – Video berisi prosesi pemakaman jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona viral di media sosial. Pasalnya, jenazah dibawa pulang oleh pihak keluarga dari rumah sakit ke rumah pribadi.

Peristiwa itu terjadi di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Pasien berinisial R tersebut dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Bahteramas tempatnya dirawat, Senin (23/3/20).

Baca Juga :
Sudjiatmi Notomiharjo, Ibu Presiden Jokowi Wafat

Pihak keluarga yang menerima informasi bahwa PDP Covid-19 itu sudah meninggal, kemudian datang dan nekat membawa jenazah itu ke rumah.

Informasinya, pihak keluarga meminta pihak rumah sakit agar menyerahkan jenazah R supaya mereka bawa pulang, untuk dimakamkan secara normal.

Dalam potongan video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat keluarga membawa pulang jenazah yang masih terbungkus dengan plastik menggunakan mobil pribadi, bukan ambulans.

Baca Juga :
Usai Bima dan Yana, Giliran Bupati Karawang Cellica Positif Corona

Saat tiba di Kolaka, jenazah R disambut isak tangis keluarga yang sudah siap menyambut kedatangan jenazah tersebut.

Dilansir dari media Kolaka Pos, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RS Bahteramas, dr Sjarief Subijakto mengatakan, pasien tersebut memiliki penyakit bawaan radang paru (bronkopneumonia).

Saat masih dirawat, R merupakan PDP Covid-19, karena mengalami gejala flu setelah pulang umrah. R menjalankan ibadah umrah pada 14 Februari.

Selanjutnya, pihak keluarga diminta isolasi mandiri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin