Home Nusantara Vaksinasi Door to Door, Polres Blitar Kota Siapkan Mobil Keliling

Vaksinasi Door to Door, Polres Blitar Kota Siapkan Mobil Keliling

158
Bersama Wali Kota Santoso
Bersama Wali Kota Santoso, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan berangkatkan mobil vaksinasi keliling.(foto: istimewa).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, bersama pejabat Forpimda Kota Blitar melaunching mobil keliling vaksinasi door to door pada hari Senin (26/7/2021).

Pemerintah Kota Blitar menyiapkan tiga unit bus keliling untuk Polres Blitar Kota. Nantinya, vaksinasi dilaksanakan door to door.


Mobil keliling tersebut diharapkan bisa menjangkau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga kecamatan yang ada di Kota Blitar dan mempercepat program vaksinasi di Kota Blitar.

Baca Juga :

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan launching bus keliling berkaitan dengan vaksinasi door to door. Tujuan diselenggarakan bus keliling ini yaitu untuk membangun herd immunity warga Kota Blitar dengan memprioritaskan lansia, anak-anak, dan komunitas yang ada di Kota Blitar” kata Kapolres Blitar Kota.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi di Jatimalang dan di dua sekolah. Alasan kita melaksanakan di sekolah karena brand daripada anak-anak 12 tahun ke atas itu ada di sekolah kemudian tempat juga memadai dan ada ruang kelas yang bisa dijadikan sebagai ruang tunggu yang nyaman. Sehingga tempat sekolah dan tempat perumahan akan kita agendakan untuk vaksinasi door to door ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, bahwa mobil keliling tersebut akan menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dan akan diagendakan di tempat sekolah dan di tempat perumahan.

Target vaksinasi door to door ini tiap bus melayani 100 dosis vaksin kepada masyarakat per hari.

Sementara itu, kat Yudi, Camat dan Lurah diminta untuk menyediakan titik kumpul masyarakat dalam pelaksanaan mobil keliling vaksinasi tersebut.

Seperti diketahui, setelah diberangkatkan dari Kantor Wali Kota Blitar, tiga unit bus untuk program mobil keliling vaksinasi langsung mengadakan vaksin di tiga lokasi.
Yaitu, di SMAN 1 Kota Blitar, di MAN Kota Blitar, di Rumah Makan Joglo Jatimalang.

“Sedangkan vaksinasi di SMAN 1 dan MAN Kota Blitar diikuti sejumlah pelajar. Sementara, vaksinasi di Joglo Jatimalang diikuti para lansia,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (humas Polres Blitar Kota).

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin