Home Kepulauan Riau Batam Vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal Tembus 5.300 Orang

Vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal Tembus 5.300 Orang

Vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal
Warga Batam antusias mengikuti vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Selasa (15/6/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Warga Batam antusias divaksin. Selama 3 hari vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal sebanyak 5.300 orang telah divaksin. Itu baru di satu lokasi saja, belum lagi vaksinasi di lokasi lain seperti puskesmas dan tempat-tempat publik yang dilakukan setiap hari.

Vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal ini dibuka mulai Minggu 13 Juni hingga 25 Juni mendatang. Jam operasionalnya mulai pukup 08.00-15.00.


Untuk bisa ikut vaksinasi syaratnya mudah. Cukup datang ke stadion tersebut, bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), pastikan usianya 18 tahun ke atas dan siapkan nomor telepon masing-masing.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan hari pertama vaksinasi di Temenggung Abdul Jamal ada sebanyak 900 warga. Kemudian, hari kedua meningkat drastis menjadi 1.900 dan hari ketiga ada 2.500 warga divaksin.

“Hal ini menunjukan bahwa masyarakat memang sangat antusiasme divaksin,” kata Amsakar, Selasa (15/6/21).

Karena banyaknya jumlah warga yang datang untuk divaksin, sempat terjadi antrean yang panjang. Namun diakui Amsakar hal itu tak berlangsung lama. Sebab petugas langsung mengatasinya.

“Jadi vaksinasi ini dimulai jam 08.00 tapi ternyata banyak yang sudah datang sebelum jam itu. Sehingga antrean sempat panjang,” katanya.

Amsakar menjelaskan pihaknya bersama Kapolresta Barelang dan Dandim 316 Batam langsung melakukan evaluasi. Sehingga ke depan antrean panjang tidak terjadi lagi.

“Saya langsung turun langsung ke lapangan tadi, untuk selanjutnya akan kita evaluasi supaya kejadian tadi pagi tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Baca Juga:

Amsakar tetap mengimbau kepada para warga yang datang ke stadion untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Dia memastikan saat ini stok vaksin masih mencukupi untuk kebutuhan vaksinasi masyarakat Batam. Saat ini masih ada sekitar 400 vial stok nya. Satu vial berisi 10 dosis atau bisa disuntikkan untuk 10 orang. Sehingga jika ditotalkan stok nya masih 4.000 an vaksin.

***

Editor: Asrul R



TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin