Home Kepulauan Riau Batam

Usung Rudi dan Marlin, NasDem Target Menang di Kepri dan Batam

290
Marlin-Rudi-Amsakar
Muhammad Rudi didampingi istrinya Marlin dan Amsakar Achmad di acara Deklarasi Relawan HMR-HAM di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Minggu (19/1/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Partai Nasional Demokrat (NasDem) memutuskan untuk mengusung kadernya ikut bertarung dalam Pilkada serentak 2020 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Di antara kader yang diusung adalah Muhammad Rudi dan Marlin Agustina Rudi.

Untuk diketahui, Rudi saat ini menjabat sebagai Wali Kota Batam dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Oleh NasDem, ia didaulat maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam.

Sementara Marlin tak lain adalah istri Rudi. Ia disiapkan NasDem ikut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri sebagai calon wakil gubernur.

Baca Juga :
Munculnya Marlin Rudi Mengubah Peta Pilgub Kepri

Partai besutan Surya Paloh itu menargetkan merebut kembali pucuk pimpinan di Kepri.

“Partai NasDem harus mampu mengantarkan calon-calon yang diusungnya menang pada pilkada. Salah satu target adalah Pilkada Provinsi Kepri dan Pilkada Kota Batam. Tentu saja, kita juga menargetkan menang di pilkada lainnya di Kepri ini,” kata Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh di acara pelantikan Pengurus DPW NasDem Provinsi Kepri di Best Western Premier Panbil, Batam, Minggu (23/2/20) lalu.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh melantik Rudi sebagai Ketua DPW NasDem Kepri, menggantikan Nurdin Basirun.

Seperti diketahui, Nurdin merupakan Gubernur Kepri nonaktif. Saat ini ia sedang menghadapi kasus hukum dugaan suap dan gratifikasi yang persidangannya sedang berjalan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Baca Juga :
Terjaring OTT, Gubernur Kepri Akan Dipecat dari NasDem

Nurdin kini berada dalam tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) sekitar pertengahan 2019.

Posisi Nurdin sebagai Gubernur Kepri kemudian diambil alih oleh Isdianto yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebagai petahana, Isdianto sendiri dipastikan bakal ikut bertarung dalam Pilgub Kepri nanti.

Selanjutnya, siapa pasangan Marlin dan Rudi?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin