Home Gaya Komunitas Usai Worskhop Public Speaking dan MC Perwara, 50 Peserta Berkompetisi

Usai Worskhop Public Speaking dan MC Perwara, 50 Peserta Berkompetisi

57
Workshop Perwara
Kepala Disbudpar Batam menyerahkan piala kepada pemenang lomba yang diadakan Perwara Batam, Selasa (28/9/21) malam.
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Usai mengikuti Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony (MC) yang digelar Persatuan Pembawa Acara (Perwara) Batam, 50 peserta melakukan kompetisi.

Kegiatan Perwara ini dilangsungkan selama tiga hari di DC Mall, Batuampar. Sebelumnya pada Minggu (26/9/21) lalu kegiatan workshop dibuka resmi oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Harris Hotel Batam Center.


Workshop Public Speaking dan MC diisi oleh narasumber Ade Jamil Himawan dengan memaparkan materi berjudul How to be a Good Public Speaker, Ummil Khalisah menyampaikan materi berjudul Preparation of being a Professional Master of Ceremony dan Prambudi Priyatno memaparkan materi berjudul Succes to be a Master of Ceremony.

Baca Juga:

“Setelah mendapat materi, peserta praktik langsung di depan dewan para juri,” kata Ade, Selasa (28/9/21) malam.

Selain memberikan materi yang bermanfaat kepada para peserta, Perwara juga menghadirkan juri yang berpengalaman di bidangnya. Salah satunya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata.

Ade mengatakan, workshop yang diselenggarakan Pewara ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan edukasi kepada masyarakat dalam membawakan sebuah acara yang baik.

“Sejak dibentuk awal tahun 2021, setiap bulannya Perwara selalu menggelar kegiatan yang berbeda,” ucapnya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata berharap kegiatan seperti yang diselenggarakan Pewara saat ini terus berlanjut.

“Pelatihanya sangat bagus, ke depan buat yang lebih mantap lagi,” ujarnya.

Ardi yang juga menjadi Dewan Pembina Perwara Kota Batam ini mengatakan kasus Covid-19 di Batam saat ini semakin menurun. Kegiatan pariwisata pun mulai diadakan lagi.

“Anggota Perwara pastinya akan mendapat job MC event pariwisata kembali,” kata dia.

Kendati demikian Ardi berpesan agar setiap kegiatan yang diadakan oleh Pewara maupun pelaku pariwisata hendaknya tetamp menerapkan protokol kesehatan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Batam.

“Kita sama-sama berdoa semoga Covid-19 tidak ada lagi di Batam, sehingga aktivitas kepariwisataan kembali normal,” tegasnya.

Baca Juga:

Di puncak acara, Perwara mengumumkan kelompok yang berhasil menjadi pemenang. Mulai dari juara 1, 2 dan 3. Kemudian ada peserta best performance MC, best performance host atau presenter dan best performance grup. Selain itu juga ada grup favorit pilihan Kepala Disbudpar Batam.

Setelah kegiatan kali ini, Perwara akan terus berkomunikasi dengan 50 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari ASN, pekerja swasta hingga dokter. Mereka akan dilibatkan dalam setiap kegiatan Perwara. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin