Upin & Ipin Keris Siamang Tunggal, Tiketnya Ludes

602

Siapa yang tak mengenal tokoh Upin & Ipin? Karakter dua bocah itu sangat menggemaskan; selain lucu, polos tapi juga pintar dan penuh humor khas anak-anak.

Upin & Ipin sudah menjadi ikon dalam serial kartun anak-anak dan menjadi tontonan alternatif yang sangat pas bagi keluarga. Penggemar tokoh yang selalu menggunakan kaos warna kuning dan biru muda ini juga banyak datang dari kalangan dewasa.

Karakter adik Kak Ros itu sungguh membekas di hati masyarakat Indonesia. Apalagi, di setiap serialnya tayang di MNCTV, mereka selalu menyertakan nasihat bukan saja untuk anak seusianya tapi juga bagi orang dewasa.

Dan nasehat itu disampaikan jauh dari kesan menggurui. Karena itu, tak heran di saat muncul film “Upin & Ipin Keris Siamang Tunggal” penontonnya membludak.

Menurut laporan MNC Pictures, tiket film tersebut di beberapa bioskop di Jakarta dan Jawa Timur sampai ludes terjual alias sold out.

“Cerita di film bioskop ini lebih penuh dengan kisah petualangan. Upin dan Ipin bersama teman-temannya masuk ke dunia fantasi yang sangat seru,” kata Promo and Strategic Planner Division Head MNCP, Chandra Sapta Surya kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/5/19) dilansir dari Uzone.

Chandra mengatakan, pangsa pasar film produksi Les Coupaq ini bukan cuma anak-anak, tapi juga orang dewasa hingga orang tua. Upin & Ipin Keris Siamang Tunggal sudah melewati proses yang panjang, sekitar lima tahun.

Seperti dalam serial televisinya, jalan cerita Upin dan Ipin versi film bioskop juga penuh dengan pesan-pesan universal yang bermakna dalam kehidupan sehari-hari. Sejak tayang perdana di bioskop Indonesia, Kamis (9/5/2019) film ini telah ditonton sebanyak 96.231 orang pada Sabtu (11/5/19).

Selain jaringan bioskop XXI/21, Upin & Ipin Keris Siamang Tunggal juga diputar di Cinemaxx dan CGV di seluruh Tanah Air. Data dari bioskop-bioskop tersebut, pada hari pertama pemutarannya, penonton mencapai 18.036 orang.

Kemudian di hari kedua, Jumat (10/5/19) tercatat sebanyak 22.680 penonton, dan hari ketiga Sabtu (11/5/19) mencapai 55.569 penonton.

Cerita Petualangan

Upin & Ipin Keris Siamang Tunggal. (F : YouTube)

Upin & Ipin Keris Siamang Tunggal adalah film petualangan dan fantasi terbaru dari Upin dan Ipin bersama keenam sahabatnya: Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei Mei, dan Susanti. Mereka terlibat dalam usaha menyelamatkan kerajaan fantasi Inderaloka dari ancaman musuhnya, Raja Bersiong yang jahat.

Cerita bermula saat Upin dan Ipin -yang diperankan dengan sangat apik oleh Asyiela- serta para sahabatnya bermain di gudang milik Tok Dalang. Tak sengaja, mereka menemukan peti yang mengeluarkan sinar di sudut gudang.

Setelah dibuka, salah satu isinya adalah keris. Dalam tubuh keris itu, digurat beberapa kalimat, bunyinya: Dua sinar sebagai pertanda, hilanglah gelap, datanglah cahaya.

Saat keris itu dihunus, ternyata membuka portal ke alam Inderaloka, tempat Kerajaan Siong, yang dipimpin Raja Barsiong yang diperankan Ahmad Mawardi. Di sanalah Upin dan Ipin serta para sahabatnya terseret.

Kehadiran para bocah itu membuat Raja Barsiong merasa terancam. Ia memerintahkan ahli nujum Pak Belalang (Ahmad Raruzi) untuk menerawang siapa yang membawa keris itu.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini