Home Kepulauan Riau Batam

Update ODP dan PDP di Batam, Makin Banyak yang Sembuh

174
Amsakar Achmad
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Batam, Amsakar Achmad dan tim meninjau Masjid SMRS di Batuaji untuk memastikan pencegahan virus corona, Rabu (18/3/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota Batam kian gencar memeriksa warga untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Hasilnya, cukup banyak yang negatif dan sembuh.

Berdasarkan data yang diupdate Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, memberi harapan bahwasanya wabah ini bisa segera ditangani lebih cepat.

Baca Juga :
WHO Berubah, Kini Dukung Semua Orang Pakai Masker

Hingga Sabtu (4/4/20) pukul 12.00 WIB, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 66 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.253 orang.

Dari 66 PDP itu, hasil pemeriksaan yang menunjukkan negatif Covid-19 tercatat sebanyak 30 orang. Sedangkan dari 1.253 ODP, tercatat negatif sebanyak 83 orang.

Baca Juga :
Rudi Target 2.065 ODP Corona di Batam Bisa Diperiksa Dalam Sepekan

Untuk kasus 66 PDP, jumlah orang yang sedang dirawat sebanyak 10 orang, dan 56 orang lagi telah selesai pengawasan dimana 30 orang sudah dinyatakan negatif.

Dari data itu, dapat diartikan bahwa jumlah orang yang masuk dalam kategori PDP sudah banyak yang sembuh. Meski demikian, kondisi kesehatan mereka masih harus dipantau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin