Home Nusantara Turunkan Level, Pemkab Blitar Gelar Rakor Penguatan 3T dan Vaksinasi

Turunkan Level, Pemkab Blitar Gelar Rakor Penguatan 3T dan Vaksinasi

Pemkab Blitar Gelar Rakor Penguatan 3T dan Vaksinasi
Pemkab Blitar Gelar Rakor Penguatan 3T dan Vaksinasi ( Foto : dok/Kominfo Kab. Blitar)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Untuk menurunkan level 3 ke level 2, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar rapat koordinasi (Rakor) penguatan 3T (testing, tracing, dan treatment) dan Vaksinasi di Pendopo Sasana Adi Praja (SAP) bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Blitar, Selasa (14/9/2021).

Asisten I Perekonomian, Tutik Komariati usai memimpin Rakor kepada wartawan mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar selalu mengevaluasi baik masalah vaksinasi maupun penanganan orang yang positif terpapar virus corona.

Tak hanya itu, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona pihaknya juga menggiatkan 3T. Seperti melakukan Swab Antigen gratis yang disiapkan di tiap-tiap kecamatan se-kabupaten Blitar. Selain itu, menyelenggarakan edukasi secara terus menerus, baik secara personal maupun berkelompok terkait dengan 3T itu sendiri.

Baca juga : Percepatan Vaksinasi, Pemkab Blitar Sasar Pondok Pesantren

“Untuk selanjutnya, nanti kita buatkan surat edaran melalui Camat dan kepala desa, sehingga informasi itu sampai kepada masyarakat,” ujar Tutik.

Disamping itu, Tutik menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika merasa sakit untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas. Tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dengan rajin mencuci tangan untuk membunuh virus corona dan kuman, menjaga jarak dengan orang lain, dan memakai masker dengan cara yang benar.

Baca juga : Tingkatkan Produksi Gula Nasional, Bupati Blitar Launching Panen Raya Tebu

“Harapan kami ini dari hari ke hari segera semakin menurun. Nanti untuk masalah data, satu pintu di Dinas Kesehatan. Kalau sakit segera memeriksakan diri ke Puskesmas masing-masing untuk mendapatkan Swab Antigen gratis,” pungkas Asisten Tutik.

Sekedar informasi, menurut data kabupaten Blitar, menyebutkan jumlah orang yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebayak 413 ribu 989 orang atau sebesar 43 persen dari jumlah yang ditentukan. (adv/kmf/jun).

SebelumnyaBanggar DPRD Kabupaten Blitar Sampaikan Ranperda Perubahan APBD 2021, Kontruksinya Untuk Social and Economic Safety Net
SelanjutnyaPTM di Kepri Akan Dimulai 1 Oktober Mendatang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin