Home Warta Ekonomi Tuan Sing Holdings Luncurkan Opus Bay Tahap Pertama

Tuan Sing Holdings Luncurkan Opus Bay Tahap Pertama

Opus Bay Tahap Pertama
Opus Bay, mega proyek pertama Tuang Sing Holdings di Indonesia diluncurkan untuk tahap pertama, Jumat (9/4/21). Proyek itu ditargetkan selesai 3-5 tahun ke depan. (F: Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Ekonomi- Tuan Sing Holdings Limited luncurkan Opus Bay tahap pertama, Jumat (9/4/21). Kawasan yang digadang menjadi kota mandiri terintegasi ini merupakan mega proyek pertama perusahaan investasi asal Singapura itu di Indonesia.

Kawasan Opus Bay memiliki luas lebih dari 125 hektar. Lokasinya berada di dekat Terminal Ferry Internasional Sekupang, Batam. Sehingga Opus Bay menawarkan kemudahan akses untuk pemilik properti dan wisatawan.

Chief Executive Officer Tuan Sing Holdings, William Liem mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk menghadirkan Opus Bay sebagai salah satu pengembangan kota terintegrasi terbesar di Indonesia.

Baca Juga:

“Kami membayangkan Opus Bay akan menjadi smart city
dan kawasan terintegrasi yang bisa berfungsi sebagai tempat tinggal, bermain, bekerja dan berlibur yang sempurna dengan konsep resort mewah namun harganya terjangkau bagi orang Batam, ekspatriat, dan wisatawan,” kata William.

Menurutnya, pengembangan Opus Bay ini menegaskan kepercayaan Tuan Sing akan hubungan kuat antara Singapura dan Indonesia. Dia percaya calon pemilik rumah dan investor di Indonesia yakin dengan rekam jejak Tuan Sing sebagai developer properti dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di industri properti dan aset manajemen di Singapura.

William mengatakan, Batam merupakan gerbang masuk ke Indonesia tersibuk ketiga setelah Jakarta dan Bali, karena itu Tuan Sing berkomitmen untuk mengembangkan potensi Batam dengan mengandalkan kedekatan geografis antara Batam dan Singapura.

“Sebagai kawasan zona ekonomi khusus, Batam dibebaskan dari beberapa peraturan bea cukai dan pajak, ini akan menjadi lokasi investasi yang ideal bagi para pencari properti dan investor asing,” ujarnya.

Opus Bay tahap pertama akan dikembangkan di lahan seluas 40 hektar. Di tahap pertama ini dibangun rumah dengan tipe Cluny Villa, hunian bergaya resort mewah dengan kemanan yang ketat. Kemudian juga dibangun Balmoral Tower, high-rise apartemen denga pemadangan laut yang indah.

Baca Juga:

Pembangunan tahap pertama ini targetnya selesai tiga hingga lima tahun ke depan. Opus Bay merupakan kerja sama Tuan Sing dengan beberapa perusahaan arsitektur ternama.

Fasilitas lain yang akan dihadirkan antara lain pusat perbelanjaan, kawasan retail yang menghadirkan berbagai brand fashion dan gaya hidup, fasilitas dan atraksi kelas dunia, pusat hiburan dan club house.

Di Opus Bay, ke depannya juga akan ada fasilitas pendidika dan media. Opus Bay akan menggandeng berbagai institusi pendidikan dan medis terkemuka. Selain itu Opus Bay juga akan menyediakan hotel dan tempat wisata.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaPemko Batam Sediakan 53.200 Paket Sembako Murah, Segini Harganya
SelanjutnyaWabup Asahan Ajak Masyarakat Bangun Ponpes Syam Jalilul Akbar Dengan Niat Tulus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin