Tuai Protes, Panpel Kongres Futsal Asahan Kutip 15 Juta

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Asahan – Panitia Pelaksana (Panpel) Kongres Asosiasi Futsal Kabupaten Asahan menerima banyak tuaian protes dari para paserta yang ingin mendaftar maju sebagai kandidat dalam kongres mendatang.

Pasalnya Panpel mematokkan uang sebesar Rp. 15 juta kepada setiap peserta yang ingin mendaftar. Alasannya, uang tersebut untuk konntribusi.

“uang Rp. 15 juta itu katanya sebagai kontribusi calon ketua,” ujar pengurus Club Putri Hessa, Wahyu Triadi, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga : 6 Warga Asahan Sembuh, Masyarakat Diimbau lebih Disipilin Jalankan Prokes

Setoran sebesar Rp. 15 juta yang diminta Panpel kata Wahyu, terkesan sebuah bentuk pemeresan karena tidak mempunyai dasar hukum yang kuat.

Meskipun dalam rapat yang digelar di aula Kodim 0208/As pada Jum’at (22/1/2021) yang lalu juga disebutkan tentang uang Rp. 15 juta tersebuy merupakan kontribusi para kandidat yang akan ikut bertarung dalam kongres.

“Terkesan pemerasan dan terindikasi ingin menghambat kemajuan olahraga futsal di Kabupaten Asahan,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Sepasang PNS Asahan Ditemukan Pingsan Tanpa Busana di Dalam Mobil

Hal senada juga diungkapkan Beni S, warga Air Genting. Menurutnya, cabang olahraga Futsal di Kabupaten Asahan hingga saat ini belum pernah menorehkan prestasi yang membanggakan, untuk itu dia berharap tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan ajang tersebut untuk mencari keuntungan pribadi.

“Secara pribadi saya sangat kecewa dengan kutipan uang sebesar itu,” tukasnya.

SebelumnyaDensus 88 Tangkap 5 Warga Aceh, Diduga Jaringan Teroris Bom Polrestabes Medan
SelanjutnyaKetua Satgas Covid-19, Doni Monardo Terkonfirmasi Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin